Menu

Pemkab Pati Pelajari Sistem Pilkades di Kabupaten Kapuas

Apr
06
2018
by : . Posted in : Blog

Pemerintah Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja atau study banding rombongan Pemerintah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Senin (26/3).

Kedatangan mereka di Bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung saat itu diterima oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Rianova, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMDes) Ibak dan beberapa jajaran kepala bagian/bidang Setda Kabupaten Kapuas.

Rombongan Pemkab Pati datang ke Kapuas dipimpin oleh anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Haryono, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pati, Sudiyono.

Haryono mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan study banding mereka ke Kapuas, adalah untuk melihat dan mengetahui langsung penyelenggaraan pemerintahan desa, yaitu dalam hal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Kami berkunjung ke Kabupaten Kapuas dalam rangka memperdalam apa yang akan kami lakukan terkait dengan Pilkades serentak  tahap kedua di daerah kami, dan nampaknya dinamika yang ada di Kabupaten Kapuas terkait Pilkades tersebut hampir mirip dengan kami karena cakupan jumlah desa yang cukup banyak,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Kapuas, Rianova, menuturkan, kunjungan yang dilaksanakan Pemkab Pati merupakan bagian dari saling tukar pengetahuan, dan Pemkab Kapuas sendiri juga memperoleh masukan atau pengalaman yang baru bagaimana penyelenggaraan desa khususnya dalam penyelenggaraan Pilkades tahap berikutnya.

“Masing-masing ada nilai positifnya dan ada nilai tambahnya dari kunjungan ini, yang nantinya ke depan akan lebih diperbaiki dalam pelaksanaan Pilkades tahap berikutnya di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Sumber: http://www.kalamanthana.com

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pemkab Pati Pelajari Sistem Pilkades di Kabupaten Kapuas

Thursday 22 June 2017 | Blog, Diklat

3 AMAL YANG PAHALANYA TIDAK TERPUTUS Mei 27 Posted by H.A. ROZAK ABUHASAN – SERITANJUNG PALEMBANG KHUTBAH…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

 TAK LANGSUNG BALIK, PNS LULUSAN IKATAN DINAS AKAN DISEBAR Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…

Monday 5 June 2017 | Blog

Pranata Laboratorium adalah jabatan fungsional dalam dunia pendidikan yang sebelumnya dikenal sebagai Laboran dan Teknisi. Pranata…

Thursday 14 September 2017 | Blog

MOHON DI INFORMASIKAN KE SEKOLAH DAN GURU TENTANG HASIL KELULUSAN UTN ULANG 1 PESERTA PLPG SERTIFIKASI…