Menu

Mimpi Nurul Arifin Jadikan Bandung Pusat Iptek Dan Destinasi Wisata Bertaraf Dunia

Apr
13
2018
by : . Posted in : Blog

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat diundangkan menjadi pembicara dalam forum diskusi Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung di Gedung Kadin Kota Bandung, Kamis (12/4/2018).

Dalam pemaparannya Nurul menjelaskan visi yang dibawanya dalam Pilwalkot Bandung 2018 ini adalah untuk menjadikan Kota Bandung sebagai kota bertaraf dunia.

“Kita ingin Bandung sebagai kota bertaraf dunia, pusat pengetahuan dan tujuan wisata yang nyaman, toleran atas keberagaman yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” beber Nurul.

Bagi Nurul keterkaitan visinya tersebut dengan dunia perekonomian Kota Bandung sangat besar. Terlebih ia menilai Kota Bandung memiliki potensi besar untuk menuju kota bertaraf dunia dengan potensi ekonomi yang ada.

“Kita punya modal yang besar untuk menuju kota bertaraf dunia melalui ekonomi dan wisata. Bicara soal itu tentu tidak hanya satu hal, tapi infrastruktur, kemacetan, public service yang responsif dan SDM ada di dalamnya,” katanya.

Menurut calon nomor urut satu itu, kesemua hal penunjang akan menjadi fokus pekerjaan jika menang nanti.

“Kita lihat Surabaya, tidak banyak bicara tapi semua baik. Saya ingin seperti itu semua program sampai ke level bawah, tidak hanya dirasakan sebagian kalangan,” ucapnya.

Nurul mengatakan jika semua hal tersebut telah berjalan maka warga Kota Bandung akan terhanyut dengan sendirinya untuk memiliki rasa cinta pada pemimpin dan kotanya.

“Kita bangun rasa mencintai kota ini. Jangan sampai orang ingin membangun Bandung tapi prosesnya sulit, dan investor menjadi ragu. Bandung itu hidup sebagai kota jasa, tapi infrastruktur untuk menuju ke sana penuh ketidakpastian,” ujarnya.

Sementara itu Ruli, sapaan Chairul, menilai ekonomi Kota Bandung saat ini mengalami daya beli yang rendah sementara pertumbuhan ekonomi tinggi. Hal itu memperlihatkan perekonomian hanya dirasakan oleh kalangan tertentu.

Untuk itu, kata Ruli, ia akan ‘menjual’ program Balik Bandung sebagai solusi pemerataan ekonomi sekaligus memperbaiki daya beli warga Kota Bandung. Melalui program tersebut UMKM akan dipertemukan dengan investor yang sama-sama warga Kota Bandung.

“Jadi ini adalah program untuk warga Bandung, oleh warga Bandung. Maka namanya Balik Bandung,” tandas Ruli.|♔Ferd

♔Ferd

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Mimpi Nurul Arifin Jadikan Bandung Pusat Iptek Dan Destinasi Wisata Bertaraf Dunia

Wednesday 15 November 2017 | Blog

Kepada Yth: 1 Kepala Sekolah SMP Negeri / Swasta Kota Surabaya 2 Ketua MKKS Negeri /…

Sunday 11 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Kepada Yth : Pengawas SD se Kota Surabaya di – .     SURABAYA Berikut kami informasikan undangan…

Tuesday 5 December 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-94/PB/2017 Tgl 04 Desember 2017 Batas Maksimum Pencairan Dana…

Tuesday 4 October 2016 | Blog

Aku heran mengapa manusia indonesia banyak yang tergila-gila menjadi pegawai negeri, aku tahu motivasi mereka untuk…