Menu

Debat Publik Ben Brahim vs Mawardi, Sama-Sama Ingin Tuntaskan Pelabuhan Batanjung

Apr
11
2018
by : . Posted in : Blog

Debat publik pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kapuas dilaksanakan di GPU Manggatang Tarung, Kota Kuala Kapuas, Rabu (4/4/2018) pagi.

Kedua paslon yakni nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat-M Nafiah Ibnor dan nomor urut 2 Mawardi-Muhajirin semuanya hadir.

Setiap paslon menyampaikan visi dan misi selama 3 menit. Debat dipandu moderator yang merupakan Rektor Universitas Palangka Raya Daris Jaya Negara. Moderator memberikan pertanyaan kesetiap pasangan calon dengan batas waktu menjawab hanya 3 menit.

Setiap pertanyaan yang dilontarkan moderator mampu dijawab paslon. Ketika ditanya soal visi dan misi, kedua paslon menyinggung semua sektor. Salah satunya penuntasan pembangunan Pelabuhan Batanjung yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala.

Paslon nomor urut 1 (Ben-Nafiah) mengatakan, berdirinya Pelabuhan Batanjung akan membuat masyarakat Kapuas yang menganggur dan memiliki SDM di bidang kelautan atau keahlian lain bisa bekerja di kawasan itu. Tentunya hal itu secara otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan Kapuas semakin sejahtera.

Sedangkan paslon nomor urut 2 (Mawardi-Muhajirin), menyebut bahwa dengan berdirinya Pelabuhan Batanjung, akan berdiri pula perkantoran ekspedisi, pelayaran, gudang, depo, dan lainnya. Sehinggga dari pelabuhan itu nantinya Pemkab Kapuas bisa memperoleh pendapatan asli daerah (PAD).

Pantuan di lapangan, sekitar 70 anggota TNI dan Polri berjaga-jaga di dalam gedung lokasi debat. Sementara itu, sekitar 400 anggota TNI dan Polri berjaga-jaga di luar gedung. Petugas mengantisipasi adanya keributan. Baik di dalam maupun di luar gedung.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar maupun Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Saiqu sama-sama menyebut acara itu berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Masa kedua paslon juga sangat tertib.

Sumber: https://www.borneonews.co.id

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Debat Publik Ben Brahim vs Mawardi, Sama-Sama Ingin Tuntaskan Pelabuhan Batanjung

Thursday 14 September 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-72/PB/2017 tanggal 08 September 2017, tentang Petunjuk Teknis Pemantauan…

Tuesday 10 April 2018 | Blog

SAYA menemukan sebuah hitungan tentang satuan dan ukuran jumlah sebuah benda saat saya duduk di bangku…

Monday 25 December 2017 | Blog

KUTAHU malam ini adalah malam natal buatmu. Malam dimana engkau sedang berada di puncak imanimu. Memperingati…

Saturday 26 April 2014 | Blog

Fashion di tahun 1880-an di negara-negara Eropa dan Eropa – dipengaruhi ditandai dengan kembalinya kesibukan .…