Menu

​Nasi Padang di Singapura

Apr
01
2018
by : . Posted in : Blog

SULTAN YOHANA, Singapura

Di warung makan langganan yang dengan pedenya menulis “Nasi Padang” di papan namanya, menunya justru tidak ada sama sekali yang khas masakan Padang. Oseng-oseng tempe-tahu malah rasanya mirip masakan Jawa Timuran. Begitu juga sambel terong atau tumis bayam. Gulai ayam bahkan lebih berselera India. Rendang boleh sedikit mirip. Tapi rawon (yang notabene masakan dari Jatim) malah lebih lucu: mirip urap-urap Jawa yang cuma disiram kuah rawon dikitttt. 

Semula saya berpikir, mana ke-khasan masakan Padangnya? Yang uenak gila, yang selalu tidak ingin saya lewatkan menyantapnya tiap kali pulang ke Batam.  

Usut punya usut…, ternyata tidak di warung  langganan saja yang begitu. Di banyak tempat di Singapura, “Nasi Padang” tidak lagi diasosiasikan dengan menjual masakan khas Padang. “Nasi Padang” sudah berubah pengertian, menjadi sebuah frasa utuh yang bisa diartikan secara bebas: menjual aneka makanan khas Melayu/Indonesia. 

Memang, tidak ada yange mengalahkan “surga Indonesia” dalam urusan makanan. Asalkan, yang masak benar-benar orang Indonesia.

Indonesia itu surga! Jadi, jangan rusak, ya….

Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya ​Nasi Padang di Singapura

Tuesday 6 June 2017 | Blog

Download Peraturan  Menteri Keuangan Nomor 64/PMK.010/2017 tanggal  12 Mei 2017, tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor…

Thursday 11 September 2014 | Blog

Suparjan’s son. Batik Brotoseno already has steady marketing network since his production has reached almost prime…

Wednesday 27 December 2017 | Blog

Perayaan Natal 25 Desember 2017 merupakan hari suka cita untuk kaum Kristiani. Begitu juga untuk Bupati…

Wednesday 28 March 2018 | Blog

SUPRIZAL TANJUNG, Batam PASPOTMAL Lanal Batam,  Mayor Laut (PM) Syarifuddin mewakili Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut…