Menu

Tahun Ini, Pemkab Akan Bagikan 40 Buah Kelotok Tangkap Ikan kepada Nelayan

Mar
15
2018
by : . Posted in : Blog

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perikanan, pada tahun 2018 ini akan menyalurkan bantuan sebanyak 40 kelotok lengkap denhan alat penangkap ikan ramah lingkungan kepada sejumlah nelayan di Kabupaten Kapuas.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Ir Darmawan, kepada sejumlah awak media di Kantor DPRD Kapuas, Senin (12/3/2018).

“Tahun ini, melalui program pemberdayaan nelayan, kita akan menyalurkan hibah bantuan kelotok ces sebanyak 40 buah kepada nelayan, lengkap dengan alat tangkap ikan ramah lingkungan, seperti jala,” ujarnya.

Hibah bantuan kelotok itu, lanjut Darmawan, dibagikan kepada kelompok nelayan yang berada di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Untuk hibah kelotok ini kita salurkan di daerah pasang surut, yakni Kecamatan Kapuas Kuala, Pulau Petak, Kapuas Barat, dan Kecamatan Mantangai,” sebutnya.

Dirinya berharap, adanya hibah kelotok lengkap dengan alat tangkap ikan, para nelayan yang menerimanya dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, guna meningkatkan produksi di bidang perikanan tangkap.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meningkatkan produksi, dan secara otomatis mereka harus memelihara, sekaligus menjaga sumber daya perikanan dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang,” tutup Darmawan.

Sumber: https://beritasampit.co.id

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Tahun Ini, Pemkab Akan Bagikan 40 Buah Kelotok Tangkap Ikan kepada Nelayan

Sunday 11 May 2014 | Blog

SI sebelumnya Dagang Islam adalah koperasi pedagang batik Jawa di Indonesia. Perdagangan Sarekat Islam didirikan oleh…

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Kepada Yth: Kepala SD Negeri se-kota Surabaya di – SURABAYA Dalam rangka menunjang kegiatan peningkatan mutu…

Tuesday 20 February 2018 | Blog

Sa1sa Perfume Premium Batam SUPRIZAL TANJUNG, Batam TIDAK terasa, cairan pengharum badan dan pakaian, Sa1sa Perfume…

Wednesday 21 March 2018 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-2606/PB/2018 tanggal 19 Maret 2018, tentang Perpanjangan Closing Date Hibah Bank…