Menu

Siswa Nurul Muhajirin Bentuk Pribadi di Lanal Batam

Mar
28
2018
by : . Posted in : Blog

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

PASPOTMAL Lanal Batam,  Mayor Laut (PM) Syarifuddin mewakili Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, SH membuka Outbound dan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) di Markas Komando Pangkalan TNI AL Batam, Sabtu (24/3/2018) sampai Minggu (25/3/2018).

Mako Lanal Batam di Tanjungsengkuang, Batam, Selasa (23/9/2014). F Ali

Kegiatan ini diikuti 355 siswa-siswi kelas 7, 8, 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Nurul Muhajirin mengikuti. Pembukaan acara ditandai penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa.

‘’Ikut mendampingi 30 guru SMP IT Nurul Muhajirin,’’ sebut Kepala SMP IT Nurul Muhajirin, Masykur Usman Piri, S.Pd, Selasa (27/3/2018).

Ada 22 instruktur Lanal Batam dipimpin LTT Laut (P) D.R Yuwono, dimana selama dua hari menempa pribadi siswa-siswi di acara bertema Menjalin Ukhuwah Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Tadabbur Alam. Materi Mabitnya adalah Kiat-kiat Menjadi Pribadi yang Berkarakter. H. Asep Rabbani menambah kemandirian pribadi siswa. 

Ketua Panitia Acara, Muhammad Affandi, S.Kom, menambahkan, materi outbond yaitu leadership, team building, teamwork, selfconfidence, lawabiding, simpati, dan empati. Tujuan outbond yaitu membentuk pribadi disiplin, mempunyai sifat kepemimpinan yang baik, dapat bekerja sama, dan mempunyai kepercayaan diri. Sasaran outbond mencapai terbinanya kemampuan baik secara perorangan maupun kelompok, terbentuknya sikap mental dan fisik yang siap pakai apabila dihadapkan pada situasi sebenarnya.

Dalam amanatnya Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, SH menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya memberikan pendidikan karakter siswa sejak dini. Mabit sangat penting bagi generasi muda supaya memiliki mental dan iman kuat, sekaligus menanamkan rasa nasionalisme.

Lebih lanjut Iwan menyampaikan bahwa program pelatihan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Batam untuk melaksanakan pembinaan dan meningkatkan SDM. Terutama  generasi muda sebagai penerus bangsa dalam menentukan arah kehidupan bangsa melalui pembinaan mental, fisik, disiplin serta pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai siswa.

Kegiatan ini juga merupakan program Bintahwil yang dilaksanakan Lanal Batam dengan memberikan pembinaan generasi muda khususnya pelajar dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, bela negara, dan cinta tanah air. ***

Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Siswa Nurul Muhajirin Bentuk Pribadi di Lanal Batam

Friday 8 August 2014 | Blog

STOCK BARANG dan Pricelist Reseller dan Agen Batik Prasetyo Pusat Baju Batik Indonesia www.indokabana.com www.batikprasetyo.com www.batiksutikno.com…

Wednesday 20 September 2017 | Blog

Kepada : 1. Kepala SD Negeri 2. Kepala SMP Negeri 3. Kepala UPTD BPS 1-5 Mohon…

Tuesday 13 March 2018 | Blog

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD BPS Wilayah 1 s.d. 5 2. Kepala SMP Negeri dan…

Friday 29 September 2017 | Blog

Kepada Yth : 1. Kepala SD Negeri dan Swasta 2. Kepala SMP Negeri dan Swasta (Terlampir)…