Menu

Pembangunan RPU Kapuas di Eks Water Boom Terus Berlanjut

Mar
19
2018
by : . Posted in : Blog

Pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU) milik Pemkab Kapuas yang baru di lokasi eks water boom Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas masih terus berlanjut.

Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Anjono Bhakti, melalui Kepala Bidang Peternakan Dinas, Herry, mengatakan, pembangunan RPU terus berlanjut karena masih ada sarananya yang kurang seperti kandang penampungan unggas, IPAL terbuka kanan kiri dan akses jalan keluar masuk RPU.

“Kandang penampungan memang belum ada, termasuk akses jalan keluar masuk RPU yang masih belum memadai, karena jalan itu untuk keluar masuk angkutan unggas,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (15/3/2015).

Untuk melanjutkan pembangunan RPU tersebut, Dinas Pertanian Kapuas telah mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada pemerintah pusat. “Dana yang diperlukan itu untuk menuntaskan pembangunan RPU itu sekitar Rp2,5 miliar. Rp1 miliar untuk jalan dan Rp1,5 miliar untuk pembuatan kandang penampungan dan lainnya,” terang Herry.

Pembangunan RPU di lokasi lahan eks water boom selama ini didukung oleh anggaran Dana Alokasi Khusus yang pada tahun 2015 sebesar Rp 3 miliar, kemudian pada tahun 2016 sebesar Rp Rp 1 miliar.

Selanjutnya pada tahun 2017 pembangunan RPU dilaksanakan melalui APBD setempat sebesar Rp400 juta untuk penimbunan halaman RPU. Bangunan rumah potong unggas itu pun berukuran panjang 90 meter sehingga dapat menampung sebanyak 14 orang pemotong.

Dibangunnya RPU yang baru tersebut, lantaran keberadaan RPU yang lama di Jalan Jepang dianggap sudah tidak layak lagi seiring dengan berkembangnya pemukiman penduduk di daerah itu.

Sumber: http://www.kalamanthana.com

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pembangunan RPU Kapuas di Eks Water Boom Terus Berlanjut

Monday 15 January 2018 | Blog

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas, I Made Sumartha optimistis, tahun 2018 ini Pelabuhan Batanjung dapat…

Tuesday 1 April 2014 | Blog

Friday 6 June 2014 | Blog

Tips Memilih Warna Dan Motif Batik Para sahabat pecinta batik tentu tidak asing dengan berbagai warna…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

INOVASI ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DENGAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE lengkapnya silahkan di…