Menu

Keterbatasan Tenaga Guru di Kapuas Jadi Penghambat Pendidikan

Mar
20
2018
by : . Posted in : Blog

Kegiatan monitoring dan evaluasi komisi IV DPRD Kabupaten melakukan peninjauan ke SDN1 Sei Terras, Kecamatan Kapuas Kuala . Terungkap apabila pada suatu wilayah terdapat kekurangan tenaga pengajar maka akan menjadikan hambatan berarti dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Untuk tenaga pengajar, pada wilayah jauh dari ibu kota kabupaten sangat dibutuhkan, selain sektor penunjang pembangunan lainya,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Ubay Assan melalui telepon selulernya, Kamis (15/3/2018).

Keberadaan tenaga pengajar pada pendidikan formal masih sangat dibutuhkan penyebaran dengan baik. “Juga dibutuhkan tenaga pengajar lokal agar proses belajar dan mengajar bisa berjalan lebih baik,” jelas politisi dari Partai Golongan Karya ini.

Terpisah, Kepala SDN 1 Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala Abdul Salam menyampaikan rasa hormatnya atas kedatangan pihak wakil rakyat Kabupaten Kapuas, khususnya Komisi IV, yang membidangi bidang Pendidikan.

“Terkait masalah tenaga pengajar, bahwa dengan adanya penambahan tenaga kontrak sebagai tambahan pengajar di sei teras merupakan kepekaan pemda dan DPRD dalam menilai keperluan tenaga pengajar selama ini yang menjadi penghambat kegiatan belajar mengajar” ucap Abdul Salam.

Dalam kesempatan itu pula pihak sekolah meminta agar infrastruktur dan sarana sekolah dapat diperhatikan dan dipenuhi. Begitu pula dengan meja belajar yang minim agar menjadi prioritas bersama.

Sumber: https://www.borneonews.co.id

Iklan

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Keterbatasan Tenaga Guru di Kapuas Jadi Penghambat Pendidikan

Saturday 24 June 2017 | Blog, Diklat

Originally posted on Kumpulan Khutbah Jumat: ? KHUTBAH PERTAMA إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ…

Wednesday 23 April 2014 | Blog

TABEL HARGA YES – Ex. SOLO PROPINSI KABUPATEN / KOTAMADYA KODE TARIF YES ZONA A ZONA…

Friday 19 January 2018 | Blog

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD BPS Wilayah 1-5 2. Kepala SD Negeri 3. Kepala SMP…

Sunday 14 January 2018 | Blog

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 230/PMK.07/2017 tanggal 29 Desember 2017, tentang Penggunaan, Pemantauan, dan Evaluasi Dana Bagi…