Menu

Dosen Politeknik Batam Ikut Program Digital

Mar
28
2018
by : . Posted in : Blog

Kerja sama RistekDIKTI dan Singapore Polytechnic 

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

NONGSA  Digital Park (NDP) adalah kawasan industri digital dan diresmikan, Selasa (20/3). NDP ini diharapkan mendorong ekonomi digital Indonesia dan kawasan regional ASEAN. NDP merupakan salah satu implementasi visi Presiden Joko Widodo yang ingin Batam sebagai “Digital Bridge, connecting Singapore to other digital communities in cities around Indonesia”.

Kampus Politeknik Negeri Batam, Selasa (11/6/2013). F Suprizal Tanjung

Untuk meningkatan SDM bidang ekonomi digital, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RistekDIKTI) menggandeng Singapore Polytechnic untuk menyelenggarakan program pelatihan training for the trainer (ToT) bagi 65 dosen politeknik berasal dari 6 politeknik. Program ini didukung Temasek Foundation International.

Direktur Pembelajaran RistekDIKTI, Dr. Paristiyanti Nurwandani saat peresmian NDP mengatakan, melalui program ToT ini RistekDIKTI komitmen menyiapkan SDM berkualitas guna mendukung ekonomi digital di Indonesia. DIKTI melalui program Polytechnic Education Development Project akan mengembangkan ekonomi digital di beberapa politeknik.

Pelatihan ToT diikuti 65 dosen dari Politeknik Negeri Batam, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Bandung, dan Politeknik Negeri Bengkalis. Program dilaksanakan tiga tahap. Dua tahap pertama dilaksanakan di Batam dan tahap terakhir di Singapura. Setiap tahap berdurasi antara 3 sampai 1 minggu. 65 peserta diseleksi menjadi 30 Master Trainer. Tugas utama Master Trainer ini akan mengembangkan dan mendiseminasikan keahliannya melalui program training serupa setidaknya kepada 90 partisipan training baru tahun selanjutnya.

Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr. Priyono Eko Sanyoto menambahkan, program ini merupakan satu dari tiga bidang digital ekonomi yang dikembangkan Politeknik Negeri Batam: creative industry, logistics, dan Industry 4.0. Pelatihan ini salah satu bagian creative industry. Di menyebutkan, ketiganya terkait erat dan saling mendukung. ***

Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Dosen Politeknik Batam Ikut Program Digital

Wednesday 15 November 2017 | Blog

Melanggar, Diberikan Sanksi BATAMKOTA (BP) – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah…

Thursday 24 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Tri Dharma Perguruan Tinggi Hingga Level Internasional SUPRIZAL TANJUNG, Batam PRESTASI dan terobosan tiada henti. Ini…

Sunday 1 April 2018 | Blog

Di temarang sudut kota, lelaki itu duduk termenung, menghitung bebatuan lalu di jatuhkannya ke laut. Apa…

Monday 5 June 2017 | Blog

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD BPS 1 s.d 5 2. Kepala SD Negeri Se-Kota Surabaya…