Menu

Disdukcapil Diminta Gencar Melakukan Sosialisasi

Mar
21
2018
by : . Posted in : Blog

Dalam upaya mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP-El) , pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas terus melaksanakan program jemput bola ke setiap desa yang masih dianggap banyak yang belum melakukan perekaman.

Tidak hanya itu juga menjangkau daerah-daerah hulu yang akses masyarakat ke ibukota kecamatan sulit dan membutuhkan biaya yang banyak. Sehingga program tersebut dapat menjadikan sebuah terobosan dalam menuntaskan perekaman.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Zulkarnaen mendukung penuh langkah yang diambil Disdukcapil tersebut. Sehingga hal tersebut akan sangat membantu dalam menunjang percepatan dan menuntaskan perekaman.

“Diharapkan ini akan semakin mempercepat penuntasan perekaman KTP-El di Kabupaten Kapuas,” ungkap Zulkarnaen saat diwawancarai Kalteng Pos, kemarin.

Selain itu, ia meminta pihak Disdukcapil gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya meningkatkan kesadaran dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya kepemilikan KTP-El. Akhirnya masyarakat akan segera melakukan perekaman. Seiring dengan itu dapat menertibkan administrasi kependudukan di Kota Air dan terhindar dari adanya kepememilikan identitas ganda.

“Jika bisa secara tuntas melakukan perekaman, maka akan dapat memudahkan pemerintah dalam melakukan pendataan terkait dengan informasi kependudukan,” ucapnya.

Terakhir, dia berharap agar masyarakat juga semakin sadar betapa pentingnya kepemilikan KTP-el sebagai sebuah dokumen yang sangat diperlukan jika ingin mendapatkan layanan publik di pemerintahan.

Menurut dia, itu sangat penting untuk dipahami secara bersama-sama. Guna mendukung tuntasnya perekaman KTP-El di Kabupaten Kapuas sebelum pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Kami harapkan kesadaran masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan dengan mendatangi kantor kecamatan di wilayahnya, maka akan bisa melakukan proses perekaman. Jangan juga menunggu perlu baru mengurusnya,” tutupnya.

Sumber: http://kaltengpos.co

Iklan

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Disdukcapil Diminta Gencar Melakukan Sosialisasi

Sunday 17 September 2017 | Blog

Memasuki musim pancaroba, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mewaspadai munculnya berbagai penyakit. Salah satunya penyakit diare yang…

Monday 26 February 2018 | Blog

Dalam waktu dekat, Kabupaten Kapuas bakal memiliki bus berukuran besar atau jumbo untuk dioperasionalkan melayani pelajar…

Saturday 22 July 2017 | Blog, Diklat

Mari berbicara diksi. Terkadang, kita bertanya-tanya, kenapa ada orang yang begitu hebat dalam berpidato dan orasi…

Friday 3 November 2017 | Blog

Kepada Yth : Kepala Sekolah SMP NEGERI / SWASTA Ketua MKKS SMP Swasta Kepala UPTD Surabaya…