Menu

Disdagperinkop Kapuas Cek Pasar Guna Stabilkan Harga

Mar
21
2018
by : . Posted in : Blog

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas terus secara maksimal melakukan berbagai upaya agar masyarakat tetap merasa nyaman terkait dengan harga bahan pokok.

“Kalau instansi kami ini memang adalah leading sector dalam menjaga stabilitas harga dan agar tidak terjadinya inflasi agar tidak tinggi,” ungkap Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, H Suparman, Jumat (16/3/2018).

Selanjutnya, dia menyebutkan dalam menjaga harga bahan pokok tetap normal, pihaknya rutin melakukan pengecekan secara langsung ke tempat-tempat terjadinya jual beli masyarakat. Sehingga dengan dilakukan hal tersebut, maka akan diketahui bagaimana kondisi ketersediaan dan harga yang dijual oleh para pedagang. Guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat terkait dengan kejelasan harga bahan pokok yang beredar dipasaran.

“Kita selalu melakukan pemantauan pada titik-titik pasar yang ada di Kabupaten Kapuas ini. Bagaimana pendistribusiannya itu bisa berjalan dengan lancar, di mana yang terjadi kenaikan itu kita pantau dan apa penyebabnya. Untuk itu kita melakukan setiap minggu dua kali pengecekan,” sebutnya.

Selain itu, dalam melakukan pemantauan pihaknya menerjunkan beberapa orang ke titik-titik pasar.

“Biasanya satu sampai dua orang turun ke masing-masing pasar untuk melakukan pemantauan dan kita juga meminta informasi-informasi yang lebih detail. Bahan pokok itu yang utama kita lakukan pengecekan,” tuturnya.

Dengan begitu maka akan diketahui bagaimana keadaan dari harga-harga bahan pokok yang biasa dibeli oleh masyarakat.

“Intinya upaya kita adalah selalu melakukan pemantauan. Dan setelah itu kita lakukan melihat tingkat kewajarannya bagaimana, apakah biasa saja atau tidak signifikan,” tuturnya.

Untuk keadaan harga bahan pokok yang telah ada sampai dengan saat ini pihaknya masih melihat kestabilan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

“Dari beberapa catatan yang sudah kami himpun itu fluktuatif tidak terjadi secara berkelanjutan, atau sebentar-sebentar saja. Itu wajarlah namanya terjadinya supplydemand yang tidak begitu menetap akan terjadi ketika kebutuhan barang itu meningkat pastilah harga juga akan naik,” tutupnya.

Sumber: https://www.borneonews.co.id

Iklan

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Disdagperinkop Kapuas Cek Pasar Guna Stabilkan Harga

Sunday 4 February 2018 | Blog

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS se-Kota Surabaya 2. Kepala SDN se-Kota Surabaya 3. Kepala SMPN…

Thursday 24 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Dimohon kepada guru yang tercantum pada daftar Lampiran DAFTAR PENERIMAAN PIAGAM PENGHARGAAN PURNA TUGAS untuk mengabil…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

“We can’t solve problems by using the same kind of thinking we used when we created…

Monday 16 April 2018 | Blog

INJIL Yesus Datang Tidak Membawa Damai (Matius 10:34-35) – “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk…