Menu

Hore, Jangkauan Internet di Kapuas Makin Luas, di Sini Spot-spotnya

Feb
13
2018
by : . Posted in : Blog

Tekad kuat Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat agar seluruh desa di wilayah Kabupaten Kapuas dapat terhubung internet, langsung mendatangi lembaga teknis Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mengurusi penyedian internet di daerah terpencil, yakni Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) di Jakarta, Senin (5/2/2018) sore kemarin.

Bupati Kapuas, Selasa (6/2/2018) mengatakan, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, terutama 37 desa yang belum terjangkau internet menyampaikan usulan pembangunan BTS (Base Transceiver Station) dan mohon dapat terealisasi pada tahun 2018 ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena pada tahun 2017 telah dibangun sebanyak 6 (enam) menara BTS, seperti di Desa Sei Pinang, Jakatan Pari, Supang, Kaburan dan Desa Muroi Raya,” tutur Ben.

“Sedangkan di Desa Palangkau Baru kini telah mencapai 80 persen, keterlambatan terjadi karena beberapa waktu lalu lokasi BTS terdampak banjir kiriman,” lanjutnya.

Direktur Infrastruktur Bakti, Dhia Anugrah Febriansyah, didampingi Asprila Wardhana Bagian Teknis USO (Universal Service Obligation) mengatakan, keenam menara BTS setelah selesai didirikan akan serentak dipasang perangkat dan jaringannya, sehingga segera berfungsi.
Dhia Anugrah menambahkan bahwa BTS yang dibangun merupakan bagian dari kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan universal di bidang telekomunikasi dan informatika kepada publik.

Tujuannya, untuk mengurangi kesenjangan digital di daerah, khususnya daerah pedesaan, tertinggal, dan terluar, yang secara ekonomi sulit dilakukan oleh penyelenggara telekomunikasi komersial.

Terkait usulan 37 desa, Dhia berjanji memperjuangkan dalam forum rapat penetapan lokasi.

Namun ia minta agar Pemkab Kapuas membuat urutan prioritas desa karena permintaan seluruh Indonesia meningkat pesat juga pelaksanaannya.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com

Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Hore, Jangkauan Internet di Kapuas Makin Luas, di Sini Spot-spotnya

Monday 10 July 2017 | Blog, Diklat

Kabid Pelayanan Pendaftaran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai mewakili…

Wednesday 31 May 2017 | Blog

PENDAHULUAN Pengertian pendapatan asli daerah berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pusat…

Monday 25 September 2017 | Blog

LAKSANA tata surya yang bergerak sesuai alurnya, wanita itu pun dengan ayu bergerak gemulai, setapak demi…

Wednesday 20 December 2017 | Blog

Kepada 1. Kepala UPTD BPS 1 s.d 5 2. Kepala SD Negeri se-Kota Surabaya 3. Kepala SMP…