Menu

Banjir di Dadahup Tenggelamkan Ratusan Hektare Tanaman Padi

Jan
01
2018
by : . Posted in : Blog

Banjir yang terjadi di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas membuat ratusan hektar tanaman padi di sana tenggelam, sehingga diprediksi  akan mengalami gagal panen.

“Kalau sudah tenggelam lebih dari seminggu, kemungkinan besar tanaman padinya gagal,” ujar Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kapuas, Jarwadi, di Kuala Kapuas, Kamis (28/12/2017).

Ia mengungkapkan, luas tanaman padi varietas unggul di delapan desa Kecamatan Dadahup seluas 266,5 hektar. Dari luasan tersebut, terdapat 90,5 hektar tanaman padi yang terancam tenggelam akibat banjir dan 178 hektar yang tenggelam. “Sedangkan yang gagal tanam seluas 60 hektar,” sebut Jarwadi.

Tanaman padi yang terkena dampak banjir tersebut sebagian besar merupakan tanaman  baru yaitu penanaman bulan Oktober-Nopember 2017. “Jadi, sebagian besar baru ditanam,” terangnya.

Ditanya kondisi tanaman padi di Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Murung yang juga mengalami banjir. Jarwadi mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum menerima laporan terkait hal tersebut.

“Untuk Kecamatan Mantangai dan Kapuas Murung sampai sekarang belum ada datanya. Yang masuk hanya data dari Kecamatan Dadahup dan dua desa di Kecamatan Kapuas Hilir yakni Hampatung dan Barimba. Di dua desa ini ada tiga hektar tanaman padi yang terkena dampak banjir,” pungkasnya.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Banjir di Dadahup Tenggelamkan Ratusan Hektare Tanaman Padi

Tuesday 19 September 2017 | Blog

Download Update Aplikasi SIMAK-BMN Versi 17.0 Perbaikan beberapa permasalahan pada Aplikasi SIMAK-BMN versi sebelumnya (versi 16.1.2).…

Monday 12 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Jika anda Bis mania atau sering bepergian jogjakarta -surabaya, tentu tidak asing dengan bis Sumber Kencono…

Saturday 18 November 2017 | Blog

Kepada Yth: 1 Kepala UPTD Surabaya 2 s.d 5 se Kota Surabaya 3 Kepala Sekolah SD…

Saturday 29 October 2016 | Blog

Seringkali ketika dikantor seorang pegawai negeri selalu bersentuhan dengan telpon, ya telpon ini sangat sering digunakan…