Menu

WOW… Kebakaran Permukiman di Kapuas Meningkat, Yunabut : Akibat Human Eror

Dec
31
2017
by : . Posted in : Blog

Kejadian kebakaran permukiman di Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 ini, ada 17 kejadian kebakaran yang terjadi.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Drs Yunabut, kepada beritasampit.co.id, di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2017).

“Dari data kita, selama tahun 2017 sampai saat ini, kejadian kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman ada 17 kejadian,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan data itu maka kejadian kebakaran di permukiman mengalami peningkatan. “Dibandingkan tahun sebelumnya, kejadian kebakaran tahun ini meningkat,” terang Yunabut.

Mengenai penyebab kebakaran, lanjutnya, bervariasi, seperti akibat kompor, hingga korsleting listrik. Yang jelas, kata dia, akibat kesalahan atau kelalaian dari manusianya (human eror), khsusnya pemilik rumah, atau bangunan.

“Kebakaran ini boleh dikatakan akibat human eror. Kenapa? Karena kebakaran yang terjadi disebabkan akibat lupa mematikan kompor, arus listrik tidak diperhatikan, dan lalai dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran,” ucapnya.

Yunabut menambahkan, dalam kejadian kebakaran itu semuanya diantisipasi, dan dilakukan pemadaman oleh pemadam kebakaran (Damkar) Pemda, dibantu yang lainnya.Sehingga kejadian kebakaran itu tidak mengakibatkan hal-hal atau kerugian yang lebih besar.

“Kami berharap kepada segenap lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga, mengantisipasi, sekaligus meminimalisir bahaya kebakaran,” ungkapnya.

Sumber: http://beritasampit.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya WOW… Kebakaran Permukiman di Kapuas Meningkat, Yunabut : Akibat Human Eror

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali membagikan mobil dinas (Mobdin) baru kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)…

Monday 19 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Perbuatan nekat dilakukan dua orang lelaki. Keduanya dengan mengendap-ngendap dan sesekali bersembunyi di antara semak-semak, dan…

Friday 23 February 2018 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-15/PB/2018 tanggal 14 Februari 2018, tentang Batas Maksimum Pencairan…

Monday 12 February 2018 | Blog

Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH SE MM: Kita Terus Mengundang Tokoh Nasional HATI hadirin bergoncang…