Menu

Terendus Permainan Harga Elpiji Subsidi 3 Kg di Tingkat Pangkalan

Dec
24
2017
by : . Posted in : Blog

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Disperindagkop dan UMK) Kapuas mengendus adanya permainan harga gas elpiji subsidi 3 kg di tingkat pangkalan.

Kepala Disperindagkop dan UMK Kapuas Suparman mengatakan pihaknya bersama Polres Kapuas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan gas elpiji di Kota Kuala Kapuas, Selasa (19/12/2017). “Karena adanya kenaikan (harga) gas tiga kilogram ini membuat masyarakat menjadi resah dan kenaikan ini terjadi setiap menjelang hari Natal dan Tahun Baru,” kata Suparman.

Ia melanjutkan tim gabungan Pemkab Kapuas bersama Polres Kapuas kemudian masuk ke pangkalan-pangkalan untuk melihat secara langsung apakah ada yang tidak beres dengan distribusi gas elpiji bersubsidi tersebut.

“Kami nanti akan melayangkan surat kepada pihak pangkalan sebagai bentuk teguran agar tidak menjual melebihi harga eceran tertinggi (HET) Rp17.500,- ,” cetus dia.

Ia menegaskan, jika setelah surat itu terbit dan masih ditemukan ada pangkalan yang menjual gas melebihi HET maka akan diproses secara hukum. Saat ini, ada sekitar 100 pangkalan yang ada di Kota Kuala Kapuas.

“Memang hasil sidak tadi banyak pangkalan mengakui sudah menjual sesuai dengan HET. Namun saat ini, mereka mengalami kekosongan. Padahal, kenyataannya pihak pengecer menjual dengan harga Rp28-30 ribu karena mengaku dari pangkalan sudah mahal menjualnya, ” pungkas dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Terendus Permainan Harga Elpiji Subsidi 3 Kg di Tingkat Pangkalan

Tuesday 11 July 2017 | Blog, Diklat

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 82/PMK.03/2017 tanggal 20 Juni 2017, tentang Pemberian Pengurangan Pajak Bumi dan Bangunan…

Friday 18 April 2014 | Blog

Batik Melayu adalah batik seni tekstil dari Melayu  terutama di pantai timur Melayu  . Motif yang…

Sunday 22 June 2014 | Blog

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA merupakan batik yang dibuat sebagai selingan kegiatan ibu rumah tangga di…

Friday 27 October 2017 | Blog

CDU Chancellor Neil Balnaves AO and Dr Deasyanti Adil   By Andrew Hall Dr Deasyanti Adil…