Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

STIKes Mitra Bunda Persada Lepas 164 Wisudawan

Dec
04
2017
by : . Posted in : Blog

Hasilkan Tenaga Kesehatan Andal

ALUMNUS Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Bunda Persada Batam semakin membumi di negeri Lancang Kuning sebagai tenaga kesehatan profesional dan kompetitif.

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Dunia kesehatan di Indonesia, dan Kepri khususnya kedatangan 164 tenaga baru. Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi (prodi) yang mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka, Wisuda ke-13 tahun 2016/ 2017 di lantai 1, aula 17 kampus STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya nomor 1, Rabu (25/11/2017).

STIKES Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya nomor 1, Kota Batam, Telpon (0778) 429431, (0778) 7068283, Minggu (28/4/2013). F Suprizal Tanjung

‘’Melalui prosesi wisuda tadi, semakin mengukuhkan posisi STIKes Mitra Bunda Persada Batam sebagai sekolah tinggi yang menghasilkan tenaga kerja di bidang kesehatan,’’ sebut Ketua STIKes Mitra Bunda Persada Batam, dr H Mawardi Badar MM dalam sambutannya ketika itu.

DR Mawardi Badar (kiri) dan Suprizal Tanjung, di lantai 3, STIKES Mitra Bunda Persada, Minggu (28/4/2013). F Suprizal Tanjung

Adapun mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda yaitu Bidan sebanyak 86 orang, D3 Perawat sebanyak 30 orang, S1 Perawat sebanyak 24 orang, dan Profesi NERS sebanyak 24 orang. Sedangkan dari para wisudawan-wisudawati yang mendapat nilai terbaik saat ini diraih Qonitah Fatma Aulia dari Prodi D III Kebidanan dengan IPK 3.90.

Hadir dalam Sidang Senat Terbuka, Wisuda ke-13 STIKes Mitra Bunda Persada Batam tersebut, Pembantu Ketua (Puket) I STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Nelli Roza S.Kp M.Kes, Puket II STIKes Mitra Bunda Persada Batam Roza Erda, SKM, MM, Puket III Bidang Kemahasiswaan STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Ns. Didi Yunaspi M.Kep.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Drs Muslim Bidin MM, Direktur Rumah Sakit Harapan Bunda Batam, Pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, H Henry Minit, dan Ketua Yayasan Harapan Bunda Batam, Hj Gusnawati S. Tr. Keb, direktur rumah sakit (RS) se Kota Batam, dan Klinikal instruktur dari puskesmas dan RS se Kota Batam.

Juga hadir, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepulauan Riau, pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam, Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Batam, civitas akademika STIKes Mitra Bunda Persada Batam. Selain itu, juga hadir ratusan orang tua wali, adik kakak, serta keluarga para wisudawan yang duduk di dalam aula, serta di luar gedung STIKes Mitra Bunda Persada Batam.

Lelaki kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) 6 Mei 1952 itu menambahkan, pasca wisuda ke-13 ini, secara umum STIKes Mitra Bunda Persada telah mewisuda total 968 wisudawan. Mereka terdiri dari Profesi NERS sebanyak 24 orang, S1 Keperawatan 108 orang, Ahli Madya Keperawatan sebanyak 411 orang, dan Ahli Madya Kebidanan 425 orang.

Mawardi menambahkan para alumnus salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Mitra Bunda Persada kepada bangsa Indonesia dan Negar Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus merupakan wujud karya utama Mitra Bunda Persada yang nantinya akan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan yang dibutuhkan masyarakat secara umum.

Untuk para wisudawan, Mawardi berharap agar mereka bergabung dengan ikatan alumnus STIKes Mitra Bunda Persada Batam. Peran serta aktif para alumnus juga sangat diharapkan untuk memajukan Mitra Bunda Persada Batam.

Tak kalah pentingnya, Mawardi mengingatkan agar para alumnus mendukung program Tracer Study Alumnus melalui berbagai media sosial dan website: http://www.p2k.stikesmitrabundapersada.ac.id Semua ini sebagai upaya STIKes untuk mengetahui relevansi lulusan dalam dunia kerja. Untuk mengembangkan karir alumnus, STIKes juga telah membentuk wadah Pusat Pengembangan Karir (P2K) STIKes Mitra Bunda Persada dengan tujuan sebagai pusat pengembangan karir mahasiswa dan alumnus. Pada kesempatan itu, dipaparkan juga bahwa Mitra Bunda Persada Batam telah dua kali mendapat dana hibah P2K dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Di tempat terpisah, Ns. Didi Yunaspi M.Kep menambahkan, seluruh unsur pimpinan di STIKes Mitra Bunda Persada Batam mengucapkan terima kasih kepada orang tua, wali. Mereka telah mempercayakan anak mereka untuk menempuh pendidikan di salah satu STIKes terbesar di Batam dan Kepri tersebut.

Guna menunjang proses Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat kata Didi, Mitra Bunda Persada Batam selalu berbenah. Terutama sekali pada sarana, prasarana, maupun kurikulum pendidikan. Untuk menjamin mutu lulusan, Mitra Bunda Persada Batam telah memperkuat badan penjamin mutu internal dengan mengikuti berbagai pelatihan, dan bimbingan dari Kopertis Wilayah X yang meliputi wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Kepri, Riau, dan Jambi. Juga di institusi lain dengan mitra kerja sama, baik dalam negeri, maupun di luar negeri. ***

 

.

.

.

Jurusan Keperawatan Mitra Bunda Persada Raih Akreditasi B

PROGRAM Studi (Prodi) D-III Keperawatan dan Program Studi Sarjana Keperawatan & Pendidikan Profesi Ners, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIkes) Mitra Bunda Persada, Batam meraih akreditasi predikat B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PTKes) Indonesia.

‘’Predikat B tersebut ditandatangani Ketum LAM-PT Kes Indonesia, Prof Dr Usman Chatib Warsa Sp Mk di Jakarta, tertanggal 29 Juli 2017 untuk Program Studi D-III Keperawatan dan 26 Agustus 2017 Untuk Program Studi Sarjana Keperawatan & Pendidikan Profesi Ners,’’ sebut Ketua STIKes Mitra Bunda Persada, dr H Mawardi Badar MM di Jalan Seraya Nomor 1, Batam, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu, Pembantu Ketua (Puket) III Bidang Kemahasiswaan STIKes Mitra Bunda Persada Batam, Ns. Didi Yunaspi M.Kep menyebutkan, ini merupakan kebijakan dari pemerintah dan sebagai syarat bagi para alumnus untuk lebih mandiri dan professional. Lulusan Diploma III Keperawatan dan lulusan sarjana profesi keperawatan dengan akreditasi peringkat B, bisa mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau bekerja di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI), atau Polisi. Sisi positif lain dari pencapaian akreditasi ini, mahasiswa-mahasiswi bisa mendapatkan beasiswa dari berbagai lembaga, atau pihak manapun yang peduli dengan pendidikan.

‘’Pencapaian akreditasi B ini tidak mudah didapat papar Didi. Banyak poin yang dinilai. Lewat kerja sama semua pihak di internal STIKes Mitra Bunda Persada, kita optimistis, apa yang sudah kita capai ini bisa bermanfaat, bisa dipertahankan, dan Insya Allah akan kita raih kembali, dan saat ini Program Studi D-III Kebidanan dan Sarjana Farmasi sedang Re-Akreditasi’’ kata Didi.

Apa yang dicapai STIKes Mitra Bunda Persada kali ini, adalah prestasi lanjutan. Sebelumnya, lembaga pendidikan ini, telah mendapat Akreditasi Institusi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Juli 2015 lalu. Untuk total prodi, saat ini, STIKes Mitra Bunda Persada telah memiliki Prodi Sarjana Keperawatan & Pendidikan Profesi Ners, Prodi D-III Keperawatan, Prodi D-III Kebidanan, dan Sarjana Farmasi.

Untuk tahun ajaran baru, kata Didi, mereka melakukan Program Pengenalan Studi Mahasiswa (PPSM) yang diikuti mahasiswa-mahasiswi dari berbagaiprodi yang ada. Melalui PPSM ini, diharapkan para mahasiswa saling mengenal satu sama lain, mengenal para dosen, kampus, sistem pendidikan, serta hal-hal lain. Semua ini menjadi dasar guna membentuk mental, dan semangat cinta pendidikan, dan cinta almamater.

Mutu STIKes terus ditingkatkan. Beberapa upaya peningkatan kualitas sebelumnya telah dilakukan. Salah satunya bersama Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di STIKes, Rabu (26/10/2016). Event bersejarah ini merupakan perwujudan dari visi STIKes Mitra Bunda Persada Batam yaitu “Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yang Unggul Menghasilkan Tenaga Kesehatan Yang Profesional dan Kompetitif Pada Tahun 2029”

Mereka juga telah melaksanakan Seminar Gerontik “Meningkatkan Daya Ingat, Kualitas Hidup dan Kesehatan Reproduksi Pada Lansia”, Selasa (14/3/2017). Event ini di ikuti oleh 500 audience yang terdiri atas perawat, bidan, apoteker se-kota batam dan mahasiswa. Dilanjutkan dengan Pelatihan Bahan Ajar Keperawatan Gerontik Bagi tenaga Pendidik dan Preseptor Klinik yang diikuti dosen keperawatan dan preseptor klinik perawat rumah sakit. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya STIKes Mitra Bunda Persada Lepas 164 Wisudawan

Sunday 18 May 2014 | Blog

zaman sebelum kemerdekaan Batik Bandung dibuat oleh para perajin di sekitar pinggiran Cikapundung sungai. Akan tetapi…

Friday 24 November 2017 | Blog

Kabar mengenai penutupan jembatan Pulau Telo selama 8 jam, ternyata tidak benar. Pasalnya, pihak Dinas Perhubungan…

Friday 7 March 2014 | Blog

Batik tidak hanya diterapkan pada kain saja, tapi juga bisa diterapkan pada media lain misalnya pada…

Wednesday 12 July 2017 | Blog, Diklat

Kepada Yth. : Kepala UPTD BPS se Kota Surabaya Kepala TK/SD/SMP se Kota Surabaya Berdasarkan Laporan…