Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Rumah Terendam, Pemkab Bergerak Beri Bantuan

Dec
07
2017
by : . Posted in : Blog

Banjir yang sempat melanda di Desa Tambak Bajai RT 1 dan RT 2, Kecamatan Dadahup akhir November mengakibatkan 459 jiwa menjadi korbannya. Rumah pun terendam, serta aktifitas menjadi terganggu. Pascakebanjiran tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas langsung bergerak memberikan bantuan, Minggu (3/12).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako dan makanan siap saji sebanyak 126 paket yang diberikan kepada 126 Kepala Keluarga (KK) dari 459 jiwa yang ada. Menurut Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, bantuan itu merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian Pemkab Kapuas kepada masyarakat yang menjadi korban banjir akhir November.

Bantuan itu juga merupakan instruksi dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat agar BPBD sigap dalam menghadapi bencana yang terjadi di daerah itu.

“Kami bertindak tidak hanya antisipatif ketika terjadi bencana saja, tetapi pascabencana kami juga melakukan upaya untuk meringankan korban banjir beberapa hari lalu,” ujar Panahatan Sinaga saat dihubungi melalui telepon.

Diketahui, Selasa (28/11) lalu, Tim BPBD Kapuas juga melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup. Banjir itu terjadi sejak Sabtu (25/11), dengan ketinggian air 30 centimeter (sm) sampai 50 cm dari permukaan jalan dan sudah merendam sebagian rumah warga.

Berdasarkan laporan dari Tim BPBD yang ke lokasi bencana, dipastikan tidak ada korban yang sakit dan korban jiwa akibat bencana banjir tersebut. Selanjutnya, BPBD terus melakukan pemantauan berkala bencana banjir tersebut, melalui PUSDALOPS-PB BPBD Kapuas.

Sumber: http://kalteng.prokal.co


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Rumah Terendam, Pemkab Bergerak Beri Bantuan

Wednesday 7 June 2017 | Blog

Akhir-akhir ini kata China menjadi isu sensitif yang kerap dibicarakan di mana-mana. Tidak mau kalah, mari…

Tuesday 6 June 2017 | Blog

Cuti Tahunan PNS Salah Satu hak PNS adalah cuti tahunan. Cuti tahunan hanya boleh diambil oleh…

Tuesday 10 October 2017 | Blog

Sebanyak 44 Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas bakal dilantik. Hal itu…

Wednesday 17 August 2016 | Blog

Konteks kehidupan masyarakat setempat peranan batik surakarta pada masa dahulu, batik dibuat hanya untuk kepentingan tertentu…