Menu

Program Jemput Bola KTP-El Juga Susuri Tempat Relokasi Korban Banjir

Dec
31
2017
by : . Posted in : Blog

Wilayah Kabupaten Kapuas, yang sering terjadi banjir ada beberapa yang direlokasi, sebagian Desa dan Handil pun ada yang berpindah dikarenakan banjir yang sering menimpa tempat mereka.

Hal ini pastinya membuat terjadinya perubahan pada alamat warga yang bersangkutan pada KTP dan KK. Sehingga menjadi tugas Disdukcapil untuk segera menanganinya.

“Dalam hal ini kita terus melakukan komunikasi intens dengan para Kades yang ada di wilayah non pasang surut, terurama untuk mendapatkan informasi tentang perpindahan warga atau pun relokasi,” sebut Kepala Disdukcapil Kapuas Ruseni melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Sipie S Bungan melalui Kasinya Yadi Supriyadi kepada Borneonews, Rabu (27/12/2017).

Mau tidak mau, kata dia, daerah yang direlokasi tersebut, warga berganti alamat pada KK dan KTP menyesuaikan tempat baru yang ditempati. Untuk setiap kali melakukan progran Jemput Bola, pihaknya tidak bisa langsung melakukan pencetakan. “Karena terkendala jaringan, sehingga proses pengimputan kita lakukan ketika berada di kantor Dukcapil Kapuas,” katanya.

Setelah KTP-el selesai, ia kemudian menghubungi Kepala Desa, dan Kepala Desa yang akan membagikan KTP tersebut langsung kepada warganya. “Jadi untuk wilayah Relokasi itu tidak ada kendala selama kita terus melakukan komunikasi dengan Kepala Desa,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Program Jemput Bola KTP-El Juga Susuri Tempat Relokasi Korban Banjir

Tuesday 1 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Dalam waktu dekat ini, Jembatan Pulau Telo yang membentang di atas DAS Kapuas, Kecamatan Selat, dan…

Saturday 26 April 2014 | Blog

Pakaian mulai mengubah setelah Perang Dunia I agar sesuai dengan cita-cita dada datar dan sosok yang…

Wednesday 26 February 2014 | Blog

motif batik DSCN1299 sekilas batik ini kusam , namun bukan seperti itu maksudnya .. batik ini…

Saturday 11 November 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-89/PB/2017 tanggal 08 November 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan…