Menu

Program Jemput Bola KTP-El Juga Susuri Tempat Relokasi Korban Banjir

Dec
31
2017
by : . Posted in : Blog

Wilayah Kabupaten Kapuas, yang sering terjadi banjir ada beberapa yang direlokasi, sebagian Desa dan Handil pun ada yang berpindah dikarenakan banjir yang sering menimpa tempat mereka.

Hal ini pastinya membuat terjadinya perubahan pada alamat warga yang bersangkutan pada KTP dan KK. Sehingga menjadi tugas Disdukcapil untuk segera menanganinya.

“Dalam hal ini kita terus melakukan komunikasi intens dengan para Kades yang ada di wilayah non pasang surut, terurama untuk mendapatkan informasi tentang perpindahan warga atau pun relokasi,” sebut Kepala Disdukcapil Kapuas Ruseni melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Sipie S Bungan melalui Kasinya Yadi Supriyadi kepada Borneonews, Rabu (27/12/2017).

Mau tidak mau, kata dia, daerah yang direlokasi tersebut, warga berganti alamat pada KK dan KTP menyesuaikan tempat baru yang ditempati. Untuk setiap kali melakukan progran Jemput Bola, pihaknya tidak bisa langsung melakukan pencetakan. “Karena terkendala jaringan, sehingga proses pengimputan kita lakukan ketika berada di kantor Dukcapil Kapuas,” katanya.

Setelah KTP-el selesai, ia kemudian menghubungi Kepala Desa, dan Kepala Desa yang akan membagikan KTP tersebut langsung kepada warganya. “Jadi untuk wilayah Relokasi itu tidak ada kendala selama kita terus melakukan komunikasi dengan Kepala Desa,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Program Jemput Bola KTP-El Juga Susuri Tempat Relokasi Korban Banjir

Monday 5 March 2018 | Blog

FYI, di ITB sekarang banyak Program Studi baru atau relatif baru (S1) yang mungkin tidak banyak…

Saturday 4 November 2017 | Blog

Satu lagi, seorang pengedar zenith di Kota Kapuas tertangkap. Pelaku berinisial YU alias BUM (31) yang…

Monday 19 December 2016 | Blog

Kepada Yth. 1. UPTD BPS se-Kota Surabaya 2. Kepala SD dan SMP Negeri se-Kota Surabaya di – SURABAYA Menindaklanjuti…

Saturday 17 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Pemkab Kapuas melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menargetkan pajak restoran, rumah makan, kantin…