Menu

Pencetakan KTP-el Akhir Tahun di Kapuas Meningkat

Dec
31
2017
by : . Posted in : Blog

Pencetakan KTP-el pada akhir tahun ini meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas pencetakan KTP-el di Kabupaten Kapuas pada Desember ini sudah mencapai 234.986.

“Kita sudah keluarkan KTP-el sebanyak 234.986, sedangkan untuk perekaman sudah mencapai 74,93 persen,” ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Ruseni melalui Kabid Pendaftaran KTP Sipie S Bungai melalui Kasinya Yadi Suriyadi kepada Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2017).

Dirinya mengungkapkan, untuk pencetakan sampai saat ini berjalan dengan lancar. Serta untuk blanko pun sekarang cukup mudah didapatkan. “Karena pengambilan blanko KTP-el sekarang di Provinsi, kalau habis kita ajukan ke Provinsi,” katanya.

Biasanya, sambungnya, untuk keterlambatan sekitar seminggu blanko KTP-el tersebut datang. “Kalau mengalami keterlambatan paling satu minggu,” katanya.

Di samping itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memahami bahwa KTP yang sudah habis masanya, tetap berlaku seumur hidup. “Ada KTP yang tertera masanya, itu sebenarnya berlaku seumur hidup,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id/


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pencetakan KTP-el Akhir Tahun di Kapuas Meningkat

Thursday 18 January 2018 | Blog

Dalam suatu postingan, saya pernah menjelaskan beberapa posisi pekerjaan di perusahaan software house. Bisa disimpulkan bahwa tidak…

Friday 16 March 2018 | Blog

Setelah konferensi KNSI selesai dilaksanakan selama dua hari, maka keesokan harinya (Hari Sabtu) sebagian peserta konferensi…

Friday 27 October 2017 | Blog

Kisah Inspiratif Warga Batam: Abdul Basith ANWAR SALEH, Batam ANAK adalah investasi masa depan orang tua,…

Monday 2 June 2014 | Blog

Kata sari berasal dari bahasa Sansekerta Sati yang berarti ‘strip kain’ dan sadi atau SADI di…