Menu

Pemkab Kapuas Segera Evaluasi Dokumen Amdal PT IFP

Dec
23
2017
by : . Posted in : Blog

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas segera mengevaluasi dokumen analisis dampak lingkungkan (amdal) perusahaan hutan tanaman industry (HTI) PT Industrial Forest Plantation (IFP) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Menurut Kepala DLH Kapuas, M Saleh Makki, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan mengundang tim ahli amdal baik dari Kapuas, Dinas LH Provinsi Kalteng maupun tim ahli Amdal dari Unlam dan Unpar, untuk mengevaluasi amdal PT IFP.

“Termasuk yang kita undang juga nanti dari pihak PT IFP sendiri. Evaluasi amdal ini tentu saja sesuai dengan permintaan Bupati Kapuas terkait dengan adanya beberapa kejadian yang kemarin beliau (Bupati) sampaikan. Jadi, ini adalah dalam rangka upaya kebijakan beliau,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (19/12/2017).

Lanjut Saleh, dalam rapat evaluasi amdal perusahaan HTI itu nanti, tentu akan muncul saran dan pendapat dimana hal inilah nanti yang akan menjadi bahan pertimbangan untuk disampaikan kepada Bupati Kapuas. “Apa pun hasilnya akan kita sampaikan kepada pak Bupati,” ujarnya.

Segera dievaluasinya amdal PT IFP ini, setelah Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendapatkan informasi dari warga Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai bahwa perusahaan hutan tanaman industri tersebut dalam proses pembuatan izin lingkungannya diduga tidak melibatkan masyarakat Desa Humbang Raya yang dulunya adalah Dusun Tepian Humbang.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pemkab Kapuas Segera Evaluasi Dokumen Amdal PT IFP

Tuesday 13 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD-BPS Surabaya 1 s/d 5 2. Kepala SD Negeri / swasta…

Tuesday 20 March 2018 | Blog

Dalam rangka hari jadi Kota Kapuas ke 212 dan HUT Pemjab Kapuas ke 67, dilaksanakan acara…

Saturday 19 April 2014 | Blog

Selama abad yang lalu seni Indonesia pembuatan batik telah menjadi mapan di Sri Lanka  “ .…

Saturday 26 April 2014 | Blog

Tahun 1920 adalah dekade di mana mode memasuki era modern. Itu dekade di mana perempuan pertama…