Menu

Pemkab Kapuas Bakal Bangun 3 Titik Dermaga di Tahun 2018 Mendatang

Dec
20
2017
by : . Posted in : Blog

Pemerintah Kabupaten Kapuas bakal banguan 3 titik dermaga pada tahun 2018 mendatang. Pembangunan dermaga tersebut rencananya bakal ditempatkan di tepi aliran Sungai Kapuas, diantaranya di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Desa Mangkutup Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

“Direncanakan untuk tahun 2018 pembangunan dermaga adalah sekitar 3 sampai 4 titik. Dermaga ini berfungsi untuk tempat tambatnya kapal kecil seperti kelotok dan sejenisnya. Jadi nanti dermaga ini bisa digunakan masyarakat untuk persinggahan kapal atau transportasi air lainnya, tempat turun naik penumpang maupun tempat bongkar muat hasil kebun dan pertanian masyarakat yang akan dibawa menggunakan kapal,” kata Kasi Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Efryansen saat dihubungi Borneonews, Senin (11/12/2017).

Ia melanjutkan, untuk saat ini, pembangunan dermaga yang sedang berjalan di tahun 2017 ini antara lain di Desa Palingkau Kecamatan Kapuas Murung dan di Desa Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas. Pembangunan satu buah dermaga ini menggunakan APBD Kabupaten Kapuas dengan kisaran sekitar Rp 170 juta per dermaga.

“Untuk di Desa Palingkau yang dibangun saat ini adalah membangun kembali eks satker pos pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas yang dulu ikut terbakar pada kebakaran besar pasar Palingkau. Kemudian untuk yang di Tamban Catur adalah pembangunan dermaga baru yakni sebagai dermaga Puskesmas Tamban Catur, karena masyarakat di sana masih banyak yang menggunakan transportasi air untuk menjemput atau mengantar pasien berobat ke puskesmas,” terangnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pemkab Kapuas Bakal Bangun 3 Titik Dermaga di Tahun 2018 Mendatang

Wednesday 21 May 2014 | Blog

Pengakuan publik dan pameran seni adat kontemporer awalnya sangat terbatas : misalnya ┬áitu hanya bagian kecil…

Saturday 3 June 2017 | Blog

Assalamualaikum sobat, apa kabar ? Terlebih dahulu saya mengucapkan Selamat tahun baru 2016, semoga apa yang…

Thursday 19 October 2017 | Blog

Hingga akhir pekan tadi, tercatat sebanyak 343,5 hektare lahan di Kabupaten Kapuas yang terbakar. Di mana…

Friday 16 February 2018 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-13/PB/2018 tanggal 12 Februari 2018, tentang Batas Maksimum Pencairan…