Menu

JPU Hadirkan Enam Saksi Fakta pada Sidang Perusakan Rujab Bupati

Dec
25
2017
by : . Posted in : Blog

Sidang kasus perusakan rumah jabatan Bupati Kapuas masih berlanjut. Kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan enam saksi fakta.

Kajari Kapuas Komaidi melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Ario Wicaksono mengatakan, sidang kasus perusakan rumah jabatan bupati oleh BD, oknum anggota dewan pada Selasa (19/12/2017) kemarin menghadirkan saksi fakta. “Kita menghadirkan saksi fakta di pengadilan untuk menyampaikan kronologis kejadian awal perusakan Rujab,” kata Kasi Pidana Umum Ario Wicaksono, Rabu (20/12/2017).

Sidang akan dilanjutkan pada Januari 2018 masih dengan agenda mendengarkan saksi fakta enam orang dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas pada malam kejadian. “Persidangan masih berlanjut dengan agenda keterangan saksi fakta. Sebelumnya sidang pembacaan dakwaan oleh JPU,” ungkapnya.

Ario menambahkan, sampai saat ini tuntutan terhadap BD masih tetap sama, tidak ada perubahan kalau mengacu pada pasal yang disangkakan baik penyidik dan JPU, pasal 406 ayat 1 jo pasal 200 ayat 1 KUHP maksimal 12 tahun penjara. “Tidak mengubah pasal yang disangkakan kepada tersangka, tetap pasal 200 ayat 1 KUHP,” tegas Ario.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya JPU Hadirkan Enam Saksi Fakta pada Sidang Perusakan Rujab Bupati

Saturday 18 November 2017 | Blog

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Kabupaten Kapuas…

Wednesday 20 September 2017 | Blog

Kabupaten Kapuas ditetapkan sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah…

Monday 10 July 2017 | Blog, Diklat

Pemerintah Kabupaten Kapuas mengabulkan permintaan pihak pengusaha feri untuk menaikan tarif penyeberangan bagi kendaraan roda dua,…

Tuesday 13 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

  Setelah melalui upaya yang cukup panjang dalam rangka penyelamatan SD Card saya yang sudah tidak…