Menu

Ini Penjelasan Sekda Kapuas Terkait Ibu Kota Negara

Dec
20
2017
by : . Posted in : Blog

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Rianova mengatakan Kabupaten Kapuas menjadi salah satu daerah yang dikunjungi Tim Kajian Pemindahan Ibukota RI. Namun, Kapuas hanya masuk dalam kajian transportasi darat dan sungai. Pasalnya, selama ini yang digadang-gadang menjadi Ibu Kota RI Kota Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas.

“Kalau kita Kapuas tidak menjadi perbincangan selama ini di tingkat level pemerintahan ketika ada pertemuan di Provinsi. Kedatangan tim ini hanya mengkaji dari aspek transportasi darat, sungai penerangan dan telekomunikasi,” kata Rianova saat mendampingi tim kajian pemindahan ibu kota di Kantor Bappeda Kapuas, Rabu (13/12/2017)

Menurut Rianova, pihaknya telah menyampaikan paparan kepada tim bahwa sebagian besar wilayah Kabupaten Kapuas secara tata ruang masih banyak yang statusnya hutan. Kemudian, wilayah terbagi menjadi dua yakni pasang surut dan non pasang surut terdiri dari 17 kecamatan dan 214 desa.

“Kalau pun ada pembangunan secara besar-besaran di daerah pasang surut. Tentu cost (biaya) pembanguan sangat tinggi karena daerah gambut. Kalau daerah non pasang surut juga kondisi geografis yang ekstrem menjadi salah satu kendala,” pungkas dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Ini Penjelasan Sekda Kapuas Terkait Ibu Kota Negara

Monday 29 January 2018 | Blog

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas berencana menyediakan air bersih bagi warga Kecamatan Tamban Catur,…

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Tidak semuanya yang menyebalkan itu buruk. Hanya saja kita membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan…

Monday 21 April 2014 | Blog

Kapas adalah lembut   serat stapel berbulu yang tumbuh dalam boll   atau kapsul pelindung   sekitar biji tanaman…

Sunday 30 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bidang Pertamanan dan Persampahan, Dinas Pekerjaan Umum Kapuas memanfaatkan limbah plastik untuk kegiatan operasional di Tempat…