Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Harga Gas Elpiji Subsidi 3 Kg 30 Ribu di Kapuas

Dec
06
2017
by : . Posted in : Blog

Harga gas elpiji subsidi 3 kg yang biasa disebut tabung gas melon ini mulai langka di Kabupaten Kapuas. Bahkan, di dalam Kota Kuala Kapuas, harga eceran mencapai Rp30 ribu per tabung.

Berdasarkan pantauan Borneonews di lapangan, sejumlah agen mengalami kekosongan beberapa hari terakhir. Sehingga, hal ini memicu naiknya harga gas tabung melon dengan kenaikan bervariasi mulai Rp17.500,- kemudian Rp29 ribu bahkan yang tertinggi Rp30 ribu.

Menurut seorang agen yang enggan disebut namanya, pihaknya mengalami kekosongan dan terpaksa mengambil ke Kota Palangka Raya. Sehingga, perlu tambahan ongkos transportasi dari Kuala Kapuas ke Palangka Raya. “Kami terpaksa mengambil gas ke Palangka Raya, padahal biasanya diantar langsung oleh Pertamina ke depo kita,” katanya saat ditemui Borneonews di deponya, Senin (4/12/2017).

Ia melanjutkan di tingkat eceran memang harga jual menjadi bervariasi. Untuk Kota Kuala Kapuas mencapai Rp30 ribu. Pihak agen mengaku tidak tahu penyebab kelangkaan ini. “Kita sendiri tidak tahu apa penyebabnya kelangkaan ini, dan pihak Pertamina samapi saat ini belum memberikan penjelasan penyebabnya,” ungkap dia.

Ditemui terpisah, Susan seorang ibu rumah tangga, mengaku kesulitan mencari tabung gas elpiji 3Kg. Jika pun ada, harganya mahal. “Daripada tidak masak di rumah, ya kami beli meskipun harganya Rp28 ribu,” terang dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id/


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Harga Gas Elpiji Subsidi 3 Kg 30 Ribu di Kapuas

Wednesday 10 September 2014 | Blog

Mari belajar Membatik Batik tradisional yang indah, tercipta melalui serangkaian proses. Pemilihan kain yang baik dan…

Monday 9 October 2017 | Blog

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas sabet empat penghargaan sekaligus dari Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

RPP ini memperlihatkan konsistensi Pemerintah terhadap janjinya di PP 43 Tahun 2007 dalam Penjelasan Pasal 6…

Sunday 4 June 2017 | Blog

Panduan penyusunan dan penilaian Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil (SKP) dari Badan Kepegawaian Negera (BKN)  …