Menu

Handel Semangat Jadi Contoh Penuntasan Kawasan Kumuh

Dec
28
2017
by : . Posted in : Blog

Setelah ada kawasan kampung merah putih, yang mana semua bangunan rumah warga, bahkan sampai ke pintu gerbangnya dicat warna merah putih, kini Kota Kualakapuas juga memiliki destinasi “Kampung Barasih”.

Yakni berada di Handel Semangat, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng. Dulunya kampung ini boleh dibilang kurang bersih dan kurang diperhatikan. Bahkan anak-anak sungai banyak terdapat sampah yang dibuang warga.

Ketua RT 4, Handel Semangat, Kecamatan Selat Kapuas Hamsan yang ditemui, Rabu (27/12/2017) mengatakan, Handel Semangat sebagai percontohan pengembangan penuntasan kawasan kumuh menjadi kawasan ramah anak.

Bahkan akan dikembangkan menjadi wisata ekolagi dan tempat bermaian anak-anak dan menjadi tempat rekriasi setiap Sabtu dan Minggu khusus sepeda dan pejalan kaki. Panjang sungai 900 meter dan lebar 4,80 cm.

Diakuinya, dengan selesainya pembangunan lokasi jalan dan sungai serta lingkungan, maka ini satu-satunya kampung barasih yang terdapat di Kota Kualakapuas.

“Tempat kami ini memperoleh juara pertama dalam kebersihan lingkungan se Kota Kualakapuas tahun 2017 kemarin,”tambah Hamsan yang sudah 10 tahun tinggal di tempat itu.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman Kawasan Perumahan(PUPRPKP) Kapuas Maria Susana Nataleatari mengatakan, konsep yang dibuat di Handil Semagat ini, lingkungan yang benar ditata begitu asri. Di mana kawasan ini nantinya khusus sepeda dan pejalan kaki.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Handel Semangat Jadi Contoh Penuntasan Kawasan Kumuh

Sunday 23 July 2017 | Blog, Diklat

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas yang baru dilantik…

Tuesday 15 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-66/PB/2017 tanggal 15 Agustus 2017, tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden…

Thursday 13 March 2014 | Blog

Tidak semua jenis kain bisa dipakai sebagai bahan membatik, demi hasil yang maksimal dan berkualitas. Jadi…

Wednesday 14 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Berikut ini kami sampaikan materi Bimbingan Teknis SIMPATIKA¬† yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 27 Maret…