Menu

Air Pasang Sampai Merendam Kios Penjual Emas dan Elektronik di Kapuas

Dec
12
2017
by : . Posted in : Blog

Sudah dua malam ini, Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, di Kabupaten Kapuas, Kalteng air pasang meluap sampai ke jalan. Akibatnya beberapa jalan utama dan halaman rumah warga terendah air.

Jalan utama yang terendam, seperti Pasar Ujung Murung Kota Kualakapuas, Jalan Tjilik Riwut Pasar Sabtu serta kawasan Jalan Kapten Piere Tendean atau warga sering menyebutnya kawasan Jalan Tendean.

Pasang mulai terjadi pukul 22.00 Wib. Seperti yang terlihat pada Kamis (7/12/2917) tengah malam, air sungai mengenanggi sepanjang Jalan Ujung Murung tempat penjualan emas dan barang elektronik.

Untuk di Jalan Tendean maupun di Pasar Sabtu, sebagian air pasang nyaris masuk ke rumah warga.

Selama dua malam air sungai meluap, sebagian warga berjaga-jaga kalau ada binatang melata masuk ke rumah mereka. Dua malam ini warga menemukan ular pyton dengan ukuran sedang.

“Fenomena air pasang besar sampai ke jalan merupakan hal yang biasa. Tetapi kejadian seperti ini empai sampai lima tahun sekali,”ungkap Iwan, warga Jalan Cikik Riwut Pasar Sabtu Kapuas.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Air Pasang Sampai Merendam Kios Penjual Emas dan Elektronik di Kapuas

Sunday 30 March 2014 | Blog

Motif Batik Cuwiri Hitam Motif ini sangat elegan, karena motif batik yang satu ini di buat…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

LESSON LEARNT   PENERAPAN KERJASAMA ANTAR DERAH DI PRANCIS  DAN DI INDONESIA* Dalam rangka pemanfaatan disertasi dengan…

Friday 16 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Pada tingkatan yang sangat umum, Power adalah kemampuan mempengaruhi perilaku seseorang sesuai yang diinginkan orang tersebut.…

Friday 23 June 2017 | Blog, Diklat

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-50/PB/2017 tanggal 16 Juni 2017, tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor…