Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Sam Budigusdian: LDII Moderat dan Dukung Pemerintah

Nov
09
2017
by : . Posted in : Blog

DR Drs Erizal Abdullah MH: Tidak Boleh Ada Nikah Sejenis

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KAPOLDA Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH menyebutkan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai ormas yang moderat. LDII sama dengan ormas NU dan Muhammadiyah yang mendukung upaya pemerintah mencegah terjadinya radikalisme.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dan penulis di Yayasan Abdul Dhohir, Tiban Asri, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Minggu (5/11/2017). F Suprizal Tanjung

‘’Saya yakin dan melihat sendiri bagaimana semangat LDII mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi dan mencegah radikalisme,’’ papar Sam Budigusdian dalam Sosialisasi Kebhinekaan untuk Menangkal Radikalisme di Yayasan Abdul Dhohir, Tiban Asri, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Minggu (5/11/2017) pukul 11.00 WIB.

Berita: LDII Moderat dan Dukung Pemerintah di Batam Pos, Selasa (7/11/2017). F Suprizal Tanjung

Sam melanjutkan, kekalahan ISIS di Irak dan Suriah menyebabkan pendukungnya pecah. Ironinya, ada 590 warga negara Indonesia yang mendukung ISIS. Mereka akan kembali ke negara masing-masing. Polisi mengantisipasi agar pendukung ISIS dari manapun tidak merubah atau merusak pola pikir bangsa Indonesia yang cinta damai, cinta NKRI dan Pancasila. Diingatkan juga, bahwa sebagaian besar orang yang terpapar radikalisme karena faktor ekonomi. Ada juga karena faktor panatisme sempit. Contohnya oknum karyawan Badan Pengusahaan (BP Batam) bersama anak istrinya ikut ISIS di Suriah, dan kini sudah kembali ke Indonesia.

Acara dihadiri Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris, anggota DPRD Kepri, Rizky Faisal, Ketua Dewan Penasehat LDII Kepri, Abdul Manaf Chaniago, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Batam, Ir H Rudy Budi Suhardi, Pengurus LDII, Ir M Taufik Hazairin MM, H Haikal Hamid, Dian Cahyo, Dwi Agus, Dian Cahyono AMd dan lainnya.

Juga hadir saat itu pengurus dan 1.200-an jamaah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepri, Ketua/ Pengurus DPD LDII kota/ kabupaten se Kepri (minus Anambas, red).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, DR Drs Erizal Abdullah MH dalam tausiahnya mengibaratkan bangsa Indonesia sebagai pelangi. Pelanggi indah dipandang karena perbedaan warna. Indonesia itu indah karena beragam suku dan agama. Semua disatukan dalam salah satu pilar bangsa dengan nama Bhineka Tunggal Ika.

Erizal juga mengingatkan, agar diperhatikan dan tidak boleh ada aliran agama yang menghalalkan nikah sejenis (homo, lesbi, red), aliran agama yang membahayakan nyawa orang lain.

Acara ini papar Erizal, adalah acara event kedua dia hadiri sejak menjadi Kemenag Batam sejak satu bulan, dua hari lalu. LDII adalah ormas yang baik dan tidak pernah melakukan hal buruk atau apapun. Erizal juga menilai LDII adalah ormas yang khas dan baik dan tidak melanggan hak-hak orang lain. Untuk keamanan dan mencegah radikalisme, NU, Muhammadiyah, LDII harus kompak dan tetap menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Ketua DPW LDII Kepri, H Heryadi Slamet menegaskan siap bekerja sama dan mendukung penuh program pemerintah. Bagi LDII, semangat dan nilai-nilai empat pilar bangsa, yaitu UUD 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika tetaplah ditanam kuat dalam pikiran, hati, dan perbuatan bangsa Indonesia.

Ketua Dewan Penasehat LDII Kepri, Abdul Manaf Chaniago (Chan) menambahkan, berkumpulnya keluarga besar LDII Kepri ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan (LDII) yang sangat tinggi.

‘’Kita memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kapolda Kepri, Pak Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH yang telah datang memberikan sosialisasi tentang pentingnya kerbersamaan, cinta Pancasila, dan NKRI,’’ sebut Chan. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Sam Budigusdian: LDII Moderat dan Dukung Pemerintah

Tuesday 14 November 2017 | Blog

Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dalam siaran persnya, Minggu (12/11/2017) menyebutkan,…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

Narkoba sudah kita ketahui bersama bagaimana dampak bahayanya. Narkoba dapat merusak jiwa dan akal seseorang. Berbagai…

Wednesday 10 September 2014 | Blog

Menurut sejarah batik tulis tradisional, penemuan batik sudah berabad-abad lamanya namun tidak diketahui kapan seni melukis…

Thursday 28 September 2017 | Blog

Download Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-13/PB/2017 tanggal 13 September 2017, tentang Tata Cara Pencairan dan Pertanggungjawaban…