Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Perantau Sumbar di Batam Pilih Ketua Baru

Nov
15
2017
by : . Posted in : Blog

BATAM KOTA (BP) – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) menggelar Musyawarah besar (Mubes) untuk pemilihan calon ketua baru di Hotel Harmoni One, Sabtu (13/5/2017). Beberapa calon kandidat dari beberapa ikatan keluarga (IK) sempat disebut sebagai calon kuat dalam pemilihan.

Ketua Panitia Mubes, Sudirman Sikumbang mengatakan proses pemilihan calon ketua baru diyakini akan memakan waktu cukup lama. Karena para kandidat yang dipilih untuk maju memiliki kompetensi kuat duduk sebagai Ketua terpilih.

“Kandidatnya ada yang incumben dan calon baru. Kita berharap pemilihan ini tidak sampai berlarut-larut. Kalau dapat langsung terpilih,” kata Sudirman disela acara, kemarin.

Menurut dia, hanya 18 IK dari 22 IK yang tergabung dalam IKSB memiliki hak maju atau dipilih sebagai calon ketua. Sementara 4 IK lainnya hanya memiliki hak suara.

“Di Batam masyarakat Sumatra Barat berada di bawah urutan Jawa. Dan secara tak langsung seluruh masyarakat Sumatra Barat yang ada di Batam merupakan anggota IKSB, meski mereka tak mendaftar langsung,” terang Sudiman.

Ketua IKSB periode 2012-2017, Erwin Ismail mengatakan IKSB sendiri telah berdiri sejak Juli 1984 silam. Sejak berdiri, IKSB telah memiliki delapan kali kepemimpinan yang terus berganti.

“Tujuaan berdirinya IKSB adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat sumatra barat. Juga sebagai peningkatan untuk keagamaan, sosial hingga kemasyarakatan,’ terang Erwin saat memberi kata sambutan.

Menurut dia, IKSB sendiri bergerak dibeberapa bidang diantaranya keagamaan, investasi, ekonomi, pembedayaan wanita dan anak, perbankan, sosial, kesehatan dan lainnya.

“Setiap tahunnya kita juga menyantuni anak yatim. Dan Alhamdulillah itu semua bukan dari APBD Kota Batam, namun dari donatur dan kerjasama anggota,” ungkap Erwin.

Disisi lain, Erwin juga berharap ketua IKSB terpilih nantinya dapat membawa IKSB lebih baik lagi. Dan juga turut membantu dalam pembangunaan Kota Batam. (she)


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Perantau Sumbar di Batam Pilih Ketua Baru

Sunday 20 April 2014 | Blog

The Textile Museum ( Indonesian : Museum Tekstil ) merumahkan koleksi tekstil dari berbagai pulau di…

Monday 21 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS 1-5 2. Kepala MKKS Swasta 3. Yayasan/Lembaga/Sekolah Pendidikan Swasta TK/SD/SMP…

Tuesday 20 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Kemarin pagi ketika saya sedang duduk-duduk di teras rumah, lewatlah seorang bapak tua yang menjajakan dagangan…

Tuesday 6 June 2017 | Blog

Selamat Datang. Bisa sampai ke tulisan ini berarti ada anak desperate yang bingung mau negasih kesan…