Menu

Keluarga Sumatera Barat Perkuat Silaturahmi

Nov
14
2017
by : . Posted in : Blog

Dihadiri Ribuan Perantau Minang di Batam

BATAMCENTER (BP) – Guna mempererat silaturahmi antar sesama, Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, akan mengadakan acara halal bi halal, Sabtu 6-7 Agustus 2016 di dataran Engku Putri Batamcenter. Dengan tema kegiatan “Halal Bi Halal Generasi Muda Minang dan Silaturahmi Warga Batam Asal Sumatera Barat 2016”.

Pada kesempatan acara tersebut akan diadakan bazar makanan tradisional dan souvenir, festival lagu Minang, hikmah halal bi halal, silaturahmi dan pemberian beasiswa berprestasi, sekaligus hiburan artis, serta pergelaran seni budaya tradisional Minang.

Ketua Panitia Acara Halal Bi Halal IKSB Batam, Eki Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang berharga untuk mempererat silaturahmi antar warga Batam asal Sumatera Barat di Kota Batam. Di samping itu suatu upaya melestarikan seni budaya yang mengandung makna yang sangat mendalam, kerena acara seperti ini tidak saja memberikan arti bagi jati diri bagi kehidupan bangsa dan negara.

“Di samping mempererat silaturahmi dan pergelaran kesenian budaya Minang, secara tidak langsung proses adat dan budaya yang berlaku di kampung halaman tetap kita rasakan dan jalankan yang baik di rantau ini,” ujar Eki Kamis (4/8/2016).

Tujuan dari acara ini adalah, untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menambah pemahaman tentang adat istiadat dan budaya sebagi ciri khas masyarakat Minang dengan filsafat adat basandi syarak, syarak basandi kitabbullah, saciok bak ayam, sadaciang bak basi, kabukik samo mandaki, kalurah samo manurun, kok barek samo dipikul kok ringan samo dijinjiang.

“Dengan semangat kebersamaan, masyarakat Minang Batam dapat bersatu padu, bahu membahu, membangun semangat kebersamaan dan semangat kerja untuk marwah dan kesejahteraan masyarakat Minang di Kota Batam,” kata Eki.

Lanjut Eki, acara halal bi halal pada tahun ini agak berbeda, dimana semangat kebersamaan salain bahu membahu dari seluruh komponen organisasi masyarakat Minang di Kota Batam terlihat semakin menyatu mulai dari unsur tokoh masyarakat, adat dan bunda kandung serta kepemudaan.

“IKSB sebagai payung panji organisasi warga Batam asal Sumatera Barat telah merestui dan memberikan kepercayaan kepada DPP generasi muda minang (Gema minang) dan organisasi sayap kepemudaan Minang lainnya sebagai penanggung jawab dan pelaksanaan kegiatan acara pada tahun ini,” ungkap Eki. (cr14)


Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Keluarga Sumatera Barat Perkuat Silaturahmi

Wednesday 8 November 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-88/PB/2017 tanggal 02 November 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan…

Wednesday 5 March 2014 | Blog

Jika batik lover mau beli baju atau pakaian batik jangan bingung memilihnya walau busana batik banyak…

Sunday 30 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 99/PMK.05/2017 tanggal 18 Juli 2017, tentang Administrasi Pengelolaan Hibah Serba-Serbi Keuangan Negara

Sunday 4 June 2017 | Blog

Dewasa ini perekonomian dunia tengah melambat, namun Indonesia masih sanggup mencatat pertumbuhan ekonomi 6,3 persen. Pertumbuhan…