Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Jumlah Penyuluh Pertanian di Kapuas Belum Ideal

Nov
12
2017
by : . Posted in : Blog

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kapuas Effendi berharap jumlah penyuluh ditambah.

“Karena penyuluh pertanian kita ini minim. Ada yang satu penyuluh wilayah kerjanya di dua desa. Pastinya ini membuat kerja penyuluh tidak semaksimal yang diharapkan,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2017).

Ia menyebutkan, jumlah penyuluh pertanian di Kabupaten Kapuas sebanyak 160 orang. 28 di antaranya berstatus tenaga honor lepas (THL). Sebelumnya yang statusnya THL ada 37 orang. Namun 9 orang telah diangkat menjadi PNS.

Sebenarnya, lanjut Effendi, jumlah ideal penyuluh pertanian ialah satu orang untuk satu desa. Namun karena anggarannya tidak memadai, terpaksa harus mengorbanklan beberapa penyuluh untuk menangani 2 desa.

“Dan idealnya juga untuk satu desa itu ada delapan kelompok tani yang dipegang satu penyuluh. Namun melihat kondisinya seperti ini dan anggaran untuk penyuluhan ini terbatas, kita rancang matang-matang agar bisa terlaksana di lapangan dengan baik,” imbuhnya.

Walau begitu, pihaknya selalu mengusahakan untuk menjalankan program pertanian dengan baik. Supaya menjaga marwah Kabupaten Kapuas sebagai lumbung pertanian di Kalteng. “Yang pastinya kita selalu mengusahakan yang terbaik untuk memajukan pertanian di Kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Jumlah Penyuluh Pertanian di Kapuas Belum Ideal

Saturday 30 September 2017 | Blog

Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ketua TP PKK…

Monday 24 July 2017 | Blog, Diklat

Kepada Yth. 1. Kepala UPTD BPS se-Kota Surabaya 2. Kepala SMP Negeri (terlampir) di – SURABAYA…

Thursday 10 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bersama Lurah Jodoh Pasang 1.000 Bendera SUPRIZAL TANJUNG, Batam KELUARGA besar Kelurahan Jodoh memasang 1.000 bendera…

Thursday 8 December 2016 | Blog

Sanjak Pegawai Negeri ……………………………………… Libur panjang menanti Pekerjaan panjang tak usai Duhai diri Inilah tanggung jawab…