Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Jembatan Pulau Telo Bakal Ditutup Total Selama 8 Jam

Nov
16
2017
by : . Posted in : Blog

Jembatan Pulau Telo di Kabupaten Kapuas, bakal ditutup total. Penutupan rencananya berlangsung minimal 8 jam. Selama itu, tidak ada satupun kendaraan bisa melintas di atas jembatan yang menjadi satu-satunya akses penghubung Kalimantan Tengah dengan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah Leonard Samuel Ampung mengatakan, penutupan jembatan merupakan persoalan teknis yang tidak boleh ditawar. Karena saat itu sedang dilakukan pengecoran lantai jembatan yang dalam masa rehabilitasi.

“Nantinya akan ditutup total. Kisarannya selama 8 jam penuh. Ini berkaitan dengan umur cor beton. Tidak boleh ada gerakan apapun terhadap jembatan. Setelah kuat baru boleh dilintasi lagi,” ungkap Leonard kepada Borneonews, Selasa (14/11/2017).

Untuk tanggal penutupan total tersebut, Leonard mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan pekerjaan di lapangan. Pekerjaan rehab tersebut minimal memakan waktu tiga bulan. Kontraktor pelaksana terus melaporkan hasil terbaru kepada Dinas PUPR.

“Nanti akan diumumkan kok, tentang kapan akan ditutup. Itu kalau sudah mendekati (kesiapan pengecoran). Kira-kira Desember, masih lama,” ucapnya.

Proyek rehabilitasi Jembatan Pulau Telo di Kapuas sudah berlangsung sejak awal September 2017. Saat ini telah diberlakukan satu arah saja bagi kendaraan melintas dengan sistem buka tutup, karena pembongkaran oprit jembatan sudah dilakukan.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Jembatan Pulau Telo Bakal Ditutup Total Selama 8 Jam

Tuesday 6 June 2017 | Blog

Download Update Aplikasi SAS Versi 17.0.5 Perbaikan Menu RUH DPP PPNPN terkait: + Pembuatan DPP dengan…

Wednesday 7 May 2014 | Blog

Ngobrol soal batik, kita tak bisa melepaskan nama kota Pekalongan. Daerah ini tak bisa dilepaskan dari…

Tuesday 20 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Buku Panduan Kerja Pengawas Sekolah02. b.PENULISAN_KARYA_INOVATIF_PS_2017.pdf STRUKTUR PWS(2) 02. IPKPS MADYA.doc 2.1 a Analisis Kompetensi, Materi,…

Wednesday 13 December 2017 | Blog

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan berupa 16 unit Kelotok lengkap dengan alat…