Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Ini Penjelasan Kajari Sebab Bob Tidak Ditahan

Nov
24
2017
by : . Posted in : Blog

Tersangka Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Bob Dwi Maha Putra beserta berkas perkaranya sudah diterima oleh Kejaksaan Negeri Kapuas dari penyidik Polres Kapuas.Kasus ini sudah masuk tahap II di Kejaksaan Negeri Kapuas. Namun Bob yang menjadi tersangka kasus perusakan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati itu tidak ditahan.

Saat ditanyakan apakah oknum dewan itu ditahan? Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi menerangkan, bahwa setiap penahanan tersangka itu dilakukan berdasarkan syarat obyektif, dan subyektif. Tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka karena kooperatif, tidak ada niat melarikan diri, dan tidak ada keinginan untuk menghilangkan barang bukti, serta tidak ada keinginan melakukan perbuatan kejahatan lainnya.

“Jadi sebagaimana lazimnya, apabila penyidik kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap tersangka, maka kejaksaan pun demikian. Dan dalam hal ini, berdasarkan pertimbangan-pertimbangan kita, tersangka tidak ditahan,” terang Komaidi saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (22/11/2017).

Ia melanjutkan pasal yang dikenakan terhadap tersangka yakni pasal 406 jo pasal 200 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman maksimal 12 tahun pidana penjara.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Ini Penjelasan Kajari Sebab Bob Tidak Ditahan

Saturday 3 May 2014 | Blog

Motif batik ini berasal dari daerah yogyakarta namun daerah lainnya banyak yang memproduksi dengan pengembangan motif…

Tuesday 15 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

BD, oknum anggota DPRD Kapuas mengamuk dan merusak rumah jabatan Bupati Kapuas terkait dengan pelantikan eselon…

Saturday 3 June 2017 | Blog

Jadi begini… Ada seorang ibu muda. Single parent. Putrinya berusia 3 tahun. Ibu muda ini penggangguran.…

Saturday 10 December 2016 | Blog

DALAM konteks transisi demokrasi, kiranya relevan kutipan bijak bahwa penderitaan adalah harga dari proses sebuah pembelajaran.…