Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

DLH Cek Kualitas Udara di 5 Kawasan

Nov
27
2017
by : . Posted in : Blog

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan kualitas udara ambien di Kabupaten Kapuas. Udara ambien merupakan istilah untuk udara bebas dipermukaan bumi pada lapisan troposfir yang berada di dalam wilayah yurisdiksi Republik Indonesia yang dibutuhkan dan mempengaruhi kesehatan manusia, makhluk hidup dan unsur lingkungan hidup lainnya;

Menurut Sekretaris DLH Kusmiatie, pemasangan alat ukur kualitas udara ambien dititikberatkan di lima lokasi yakni perkantoran Pemkab Kapuas, areal yang padat transportasi, kawasan pemukiman, areal komersial dan lokasi perusahaan.

“Kegiatan pemantauan ini rutin kami lakukan satu tahun sekali untuk mengecek kualitas udara,” kata Kusmiatie saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (20/11/2017)

Ia melanjutkan dalam pengukuran ini pihaknya menggunakan parameter meteorogis terutama temperatur udara, kondisi cuaca, kelembaban udara, kecepatan angin, arah angin dan faktor kebisingan. Seluruh pengecekan dilakukan di wilayah Kecamatan Selat.

“Kita cek menggunakan parameter udara ambien, apakah kualitas udara di area lingkungan perkantoran, areal transportasi di Jalan Tambun Bungai, pemukiman perumahan BIB II, areal komersial di area Pasar Sari Mulia dan perusahaan di PLTU Jalan Garuda. Apakah kadar CO (Karbon Monoksida) dan NO2 (Nitrogen Dioksida) mengalami perubahan?” terang dia.

Menurut Kusmiatie, kegiatan ini memang dilakukan secara rutin setiap tahun. Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. “Tahun 2016 lalu kondisi udara di Kapuas tidak mengalami perubahan, masih di ambang batas normal. Untuk saat ini, kami tidak bisa melakukan pengecekan kadar debu, pertikel debu karena alatnya rusak,” pungkas dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya DLH Cek Kualitas Udara di 5 Kawasan

Friday 3 November 2017 | Blog

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Asisten II Setda Kapuas, Masrani, membuka secara resmi acara…

Saturday 24 June 2017 | Blog, Diklat

Saya mau coba jualan barang sisa project tahun lalu siapa tau butuh buat paket dedicated pembaca…

Tuesday 9 September 2014 | Blog

Kelebihan Kain Lukis “Nasrafa” adalah unik (tidak pasaran), lukisan tangan dengan aliran ekspresionis, eksklusif (setiap kain…

Tuesday 20 June 2017 | Blog, Diklat

Raditya Dika Novel Kambing Jantan.┬áSebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh. Sesuai tagline-nya, sebenarnya ini hanyalah kehidupan anak…