Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Buka Festival Tandak Intan Kaharingan, Ini Harapan Ben Brahim

Nov
18
2017
by : . Posted in : Blog

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Kabupaten Kapuas 2017 di Kecamatan Kapuas Tengah, Selasa (14/11).

Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan saat ditandai dengan pemukulan alat musik katambung dan penyerahan trofi piala bergilir kepada Ketua Panitia Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Kapuas, Untung.

Bupati Ben Brahim mengatakan, dirinya akan selalu siap mendukung semua kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas. “Kita harus selalu mendukung kegiatan keagamaan karena ini sangat penting dan kegiatan seperti ini merupakan salah satu pembangunan di bidang keagamaan,” katanya.

Menurut Ben kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan adalah suatu kegiatan yang luar biasa, karena akan membuat yang mengikuti kegiatan ini lebih kuat iman dan takwanya.

Iia juga menerangkan akan terus melanjutkan pembangunan di berbagai bidang untuk kemajuan Kabupaten Kapuas. Karena itu, Bupati Kapuas juga mengimbau seluruh masyarakat agar besama-sama mengikat erat tali silaturahim dan tali persaudaraan tanpa membedakan suku agama, ras dan golongan.

“Jadi, mari satukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju, rukun, dan mandiri,” ajak Ben.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas juga menyerahkan secara langsung buku keagamaan Agama Hindu Kaharingan kepada Majelis Resort Kaharingan.

Sementara itu, Sulatin selaku panitia, menjelaskan bahwa dalam festival ini ada lima jenis lomba seperti kendayu (kidung rohani) perorangan dan beregu,  tandak (manandak), pembacaan kitab suci panturan dan terjemahan, penyampaian pandehen (siraman rohani), karungut yang bernafaskan agama Hindu Kaharingan.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Buka Festival Tandak Intan Kaharingan, Ini Harapan Ben Brahim

Wednesday 27 September 2017 | Blog

Download Surat Edraran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-75/PB/2017 tanggal 26 September 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan…

Saturday 4 November 2017 | Blog

NEWSON ENGLISH SYNTAX: CLICK IT HERE  RADFORD ENGLISH SYNTAX; CLICK IT HERE MILLER ENGLISH SYNTAX: CLICK…

Saturday 12 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Kapuas, baru 20%. Pada tahun ini, Dinas Kependudukan dan…

Tuesday 20 June 2017 | Blog

Suatu hari seorang mahasiswiku yang beragama bukan Islam (non muslim) bertanya kepada saya. + Pak, apakah…