Menu

Aduh, Personel Dinas Perhubungan Ditarik dari Jembatan Pulau Telo!

Nov
14
2017
by : . Posted in : Blog

Seluruh Petugas Dinas Perhubungan ditarik dari pengawasan perbaikan jembatan Pulau Telo. Penarikan itu karena ada perselisihan terkait lolosnya angkutan kendaran yang melebihi kapasitas yang sudah disepakati hanya 10 ton yang bisa melintas.

Penarikan personel itu terungkap dalam surat yang dilayangkan pihak Dinas Perhubungan kepada pihak kontraktor PT Persada Nusantara Prima nomor:550/260/Dishub.2017.

Perwakilan PT Persada Nusantara Prima Suseno pun mengakui, pihaknya menerima surat pemberitahuan penarikan personel Dishub dari kegiatan pembatasan tonase angkutan. “Kami menerima surat penarikan personel Dishub pada Jumat(10/11/2017) dan kita maklumi saja, yang terpenting kami konsentrasi pada penyelesaiaan pekerjaan agar lebih cepat selesai,” katanya.

Suseno mengamini adanya perselisihan antara personel Dishub dengan Satlantas terkait mobil angkutan tronton yang diloloskan, padahal tidak diperbolehkan. “Mungkin ini pemicu, akhirnya pihak Dishub menarik personel dari area jembatan Pulau Telo, mereka hanya bertugas di jembatan timbang portable di Basarang,” terangnya.

Padahal lanjut Suseno, buku kir yang diperlihatkan hanya 8 ton, karena saat itu kondisi mobil tronton mau ke arah Palangka Raya dalam keadaan kosong tidak ada muatan. Tetapi permasalahan tersebut sudah diselesaikan. “Kalau saya tidak ikut campur urusan itu, yang terpenting keselamatan pekerja dan pekerjaan cepat rampung. Sebab jembatan ini merupakan salah satu akses penting bagi perekonomian Kalteng,” tukasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Aduh, Personel Dinas Perhubungan Ditarik dari Jembatan Pulau Telo!

Wednesday 6 December 2017 | Blog

Pengangkatan guru kontrak sebanyak 3.390 orang yang terbagi dalam dua gelombang sudah memenuhi formasi guru di…

Thursday 27 October 2016 | Blog

Pemerintah menjamin peserta ujian tidak perlu membayar biaya dan proses seleksi berlangsung transparan. Oleh sebab itu,…

Sunday 23 July 2017 | Blog, Diklat

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2017 tanggal 17 Juli 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan Dana…

Thursday 12 October 2017 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-8878/PB/2017 Tgl 10 Oktober 2017, tentang Ketentuan Lebih Lanjut dalam Penyusunan…