Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

4.000 Orang Padati Kawasan Wisata Kuliner Golden City

Nov
01
2017
by : . Posted in : Blog

Aneka Makanan Minuman Lezat dan Murah

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SETIDAKNYA ada 4.000 wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisman), serta warga Batam datang ke Kawasan Wisata Kuliner, Golden City setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Mereka menggunakan sepeda motor, hingga aneka mobil berkelas.

Abi di Pasar UKM Cheng Hoo, Bengkong Laut, Sabtu (29/10/2017). F Suprizal Tanjung

‘’Kawasan ini sudah dua bulan beroperasi. Untuk wisman, biasanya datang dari Malaysia, Singapura, Korea dan lainnya,’’ sebut Pemilik sekaligus Pengelola Kawasan Wisata Kuliner Golden City, Aby, Sabtu (29/10/2017).

Sedangkan wisman kata Aby, dari kota, kabupaten dan provinsi se Indonesia. Khusus Batam, pengunjung juga datang dari Batuaji, Sekupang, Nongsa, Belakangpadang, dan kecamatan lain di Batam.

Pengelola Kawasan Wisata Kuliner Golden City, Achuang menambahkan, kawasan wisata dihadirkan untuk ikut membantu perekonomian pedagang, pelaku UKM. Sekaligus membantu Pemko Batam dalam menggairahkan perekonomian di daerah Melayu ini. Saat ini pengelola menyediakan 150 unit kios ukuran 3×4 meter untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Dari jumlah tersebut, sudah diisi pedagang, UKM sebanyak sekitar 90 persen. Para pedagang tadi diberikan kemudahan menempat kios tersebut. Pengelola memberikan diskon 25 persen dari Rp 10 juta per tahun. Atau, pedagang hanya membayar sekitar Rp 22 ribu per hari. Warga Batam lainya yanh ingin berdagang, bisa mendaftar kepada pengelola di Golden City.

Achuang menyebutkan, pelaku UMK yang mengisi kios tersebut diberikan kebebasan mengisi dagangannya. Kebanyakan dari mereka berjualan aneka makanan, minuman lezat khas nusantara seperti, bakso, sate, nasi padang, kelapa muda, kolak durian, air jeruk, aneka juice dan lainnya. Juga ada yang menjual parfum, ponsel, tablet, pulsa, remot pesawan mainan, minimarket, buah-buahan, cafe up ghost (makan sambil berfoto dengan hantu-hantuan). Pokoknya seru.

‘’Pengunjung sangat dimanjakan serta aman karena masuk ke kawasan ini ini gratis, serta gratis parkir kendaraan,’’ kata Achuang sambal menunjuk ribuan pengunjung saat itu.

Untuk bersantai papar Achuang, ada mobil odong-odong, tempat pemandian gratis, cable ski, outbond, sekitar 30 unit go car. Hal cukup menarik, sambil main cable ski, anak-anak bisa mandi di danau buatan yang relatif luas (laut yang didam, red). Jika masih ingin menyenangkan dan menenangkan diri dari kepenatan tubuh dan meyegarkan pikiran, pengelola menyediakan lokasi memancing ikan. Bisa dikatakan, kawasan ini adalah kawasan wisata kuliner terpadu dengan aneka tempat hiburan lainnya. Cukup masuk di kawasan ini, semua sudah bisa didapatkan. Makan minum, mandi, mancing, berfoto, dan lainnya.

Masih di kawasan Golden City kata Achuang, wisman, wisnu serta warga Batam dimanjakan juga dengan kehadiran Batik Factory Outlet (tempat menjual batik), tempat bermain biliard, kapal Cheng Hoo, Masjid Ceng Hoo, Illusion (foto rumah terbalik dan lainnya). Tidak hanya itu, pengelola sedang menyelesaikan panggung hiburan seluas 10 x 20 meter dengan tinggi lantai sekitar 1-1,5 meter. Di pangung ini nantinya, anak-anak, remaja, pemuda bisa menyanyi, menari, melukis, mewarnai. Berbagai kreativitas anak-anak, remaja, pemuda akan ditampung dan disalurkan di panggung permanen tersebut.

Kepada pedagang dan UKM papar Achuang, dia selalu menekankan untuk menyediakan berbagai makanan minuman khas nusantara yang enak, lezat, serta murah. Sebab kurang baik juga bila rasanya enak, dan lezat, namun harganya mahal dan tidak terjangkau oleh wisman, wisnu, apalagi warga lokal.

Sekitar 200 meter Kawasan Wisata Kuliner, Golden City tambah Achuang, mereka meresmikan penggunaan Pasar UKM Cheng Hoo, Sabtu (28/10/2017). Lokasinya persis di belakang Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berwarna merah.

Di pasar ini sudah tersedia puluhan rumah toko. Hari itu, warga sekitar langsung membeli aneka buah-buah, santan segar, ikan asin, sayur mayur, serta aneka jenis ikan segar lainnya. Di Pasar UKM Cheng Hoo ini juga tersedia aneka plastik, kebutuhan dapur, kebutuhan kamar mandi. Bila mau mengisi perut, di sana sudah ada Ahuat Cafe yang menyediakan aneka manakan dan minuman nusantara, dan lainnya. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya 4.000 Orang Padati Kawasan Wisata Kuliner Golden City

Wednesday 31 May 2017 | Blog

Kepekaan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai “mesin birokrasi” semakin meningkat seiring…

Thursday 1 May 2014 | Blog

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wiendu Nuryanti di Yogyakarta mengatakan produk kerajinan batik Indonesia dapat menjadi…

Monday 21 April 2014 | Blog

duniapun mewarnai lagu batik

Saturday 28 October 2017 | Blog

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 145/PMK.05/2017 tanggal 23 Oktober 2017, tentang Tata Cara Pembayaran atas Beban Anggaran…