Menu

Terkait Pembangunan Tower, Pemkab Kapuas Surati Mabes Polri

Oct
31
2017
by : . Posted in : Blog

Terkait pembangunan tower telekomunikasi di kawasan bundaran besar atau samping Kantor Polres Jalan Pemuda Kuala Kapuas. Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengirimkan surat kepada Mabes Polri di Jakarta.

“Kita (Pemkab Kapuas) sudah mengirim surat kepada Mabes Polri,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Rianova, di Kuala Kapuas, Minggu (29/10/2017) malam.

Menurut Rianova isi surat yang mereka kirimkan tersebut pada intinya Pemkab mendukung kegiatan pembangunan tower telekomunikasi itu, akan tetapi penempatan tower tersebut mungkin dapat dipindah.

“Karena lingkungan taman bundaran itu dulu kita dapat predikat taman terbaik, lalu tahun ini kita dapat piala Adipura. Jadi, berkaitan dengan penempatan tower itu kita ingin koordinasi bagaimana petunjuk dan peraturannya, apa bisa tower itu mungkin dialihkan tempatnya,” terang Rianova.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sebelumnya mengatakan, keberadaan tower telekomunikasi di kawasan bundaran besar Jl Pemuda Kuala Kapuas sangat menganggu pemandangan, bahkan membuat semua yang ada di kawasan bundaran yang merupakan icon Kota Kapuas itu menjadi terlindung.

“Kantor Polres juga secara estitikanya terlindung. Justru dengan adanya tower itu pemandangan yang ada di situ (Kantor Polres dan taman bundaran besar) menjadi kalah,” ujarnya usai melepas peserta kegiatan jalan santai dalam rangka reuni akbar alumni STAI dan Dies Natalis STAI ke XIX tahun 2017 di kawasan GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (29/10/2017) pagi.

Untuk itu, Bupati Kapuas meminta Kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar dapat segera berkoordinasi dengan pihak Polres untuk menahan atau menyetop pekerjaan pembangunan tower telekomunikasi tersebut. “Saya minta supaya pekerjaan pembangunannya jangan dilanjutkan, di stop saja,” tegasnya.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas

artikel lainnya Terkait Pembangunan Tower, Pemkab Kapuas Surati Mabes Polri

Wednesday 7 March 2018 | Blog

Minggu, 04 Maret 2018 – 06:33 WIB jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra…

Monday 16 October 2017 | Blog

Sebagai Persiapan Untuk Melakukan Update Data PTK VIA EMIS Kami Mohon Untuk Seluruh Operator RA, MI,…

Tuesday 6 March 2018 | Blog

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD – BPS Wilayah 1-5 2. Kepala SMP Negeri/Swasta 3. Ketua…

Wednesday 20 December 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-108/PB/2017 tanggal 14 Desember 2017, tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden Republik…