Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Rahasia Bahagia menurut Filosofi Jepang

Oct
24
2017
by : . Posted in : Blog

Di dunia modern saat ini, banyak orang tidak merasa bahagia, karena stres banyaknya pekerjaan dan terlalu sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Anda harus menjaga keseimbangan antara pekerjaan, hubungan sosial, dan kehidupan pribadi.

Lantas, pertanyaan terbesar yang muncul saat ini mungkin adalah bagaimana untuk tetap bahagia? Ternyata, orang Jepang memiliki jawabannya.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (14/7/2017), masyarakat Jepang mengenalnya dengan sebutan ikigai (dibaca iki-gay-aai). Ikigai merupakan konsep kasar dari menemukan tujuan atau alasan untuk bangun pada pagi hari.

Istilah ini berasal dari kata iki yang berarti “kehidupan” dan gai yang berarti “realisasi harapan”. Teorinya, Anda harus tetap sibuk dengan tujuan yang ingin dicapai dan ini akan membuat Anda akan menikmati kehidupan yang panjang dengan bahagia.

Tidak disangka, ilmu pengetahuan juga mendukung hal tersebut. Sebuah studi longitudinal yang dilakukan selama tujuh tahun terhadap lebih dari 43.000 orang dewasa menemukan bahwa para peserta yang diidentifikasi memiliki ikigai atau rasa bahagia, lebih mungkin hidup selama tujuh tahun kemudian, bahkan setelah mempertimbangkan faktor-faktor lainnya, seperti merokok, penyakit, dan jarangnya olahraga.

Untuk bisa memiliki ikigai, Anda membutuhkan waktu dan refleksi. Tanyakan kepada diri sendiri mengenai apa yang Anda sukai dan apa gunanya diri Anda berada di dunia ini.

Orang-orang yang memiliki ikigai akan merasakan jawabannya melalui pekerjaan, hobi, dan hubungan sosial mereka. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah di Pulau Okinawa, masyarakatnya tidak mengenal pensiun, mereka akan aktif sepanjang hidup dengan sehat dan merasa bahagia.

Satu hal penting yang harus Anda pahami adalah bahwa ada perbedaan antara “sibuk” dan “stres”. Ikigai atau konsep bahagia dari Jepang adalah tentang bangun pada pagi hari dengan energi dan semangat tentang pekerjaan yang akan dilakukan hari tersebut.

Selamat mencoba!!

 

Sumber: Liputan6.com


Adilkurnia Notes

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Rahasia Bahagia menurut Filosofi Jepang

Wednesday 18 October 2017 | Blog

1 – 100 of 125 Descriptive Analysis on Flouting and Hedging of Conversational Maxims in the…

Saturday 17 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Yth. 1. Kepala SDN Wil. Sby 1-5 2. Kepala SMP Negeri Sby Dalam  rangka  pelaksanaan  kegiatan …

Friday 22 September 2017 | Blog

SEMALAM (Rabu, 19/09/2017) saya larut dalam diskusi yang dipandu Karni Ilyas di salah satu stasiun TV…

Saturday 28 October 2017 | Blog

Dari sebanyak 26 Puskesmas di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ternyata baru tiga Puskesmas saja yang sudah…