Menu

Polres Kapuas Gelar Razia, Tidak Sesuai, Copot Rotator dan Sirine

Oct
16
2017
by : . Posted in : Blog

Razia yang dilakukan jajaran Polres Kapuas terhadap motor maupun mobil yang menggunakan rotator maupun sirine yang bukan peruntukkannya. Razia dilaksanakan di dalam Mapolres Kapuas, Jumat (13/10/2017) subuh pukul 05.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, melalui Kasatlantas AKP A Wakid mengatakan, razia kali ini dengan sasaran utama kendaraan bermotor yang menggunakan rotator dan sirine yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan yang digunakan masyarakat kami juga melakukan tindakan berupa teguran serta meminta mencopot langsung rotator dan sirine yang terpasang apabila tidak sesuai ketentuan,”tegas AKP Wakid.

Sesuai dengan Undang-Undang RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 59 bahwa kendaraan yang diperbolehkan menggunakan isyarat lampu itu hanya milik kepolisian (warna biru), pemadam kebakaran, ambulans, atau instansi terkait yang membawa bahan peledak (warna merah) serta patroli jalan tol atau pengawas sarana dan prasarana (warna kuning).

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Polres Kapuas Gelar Razia, Tidak Sesuai, Copot Rotator dan Sirine

Tuesday 2 January 2018 | Blog

Peristiwa kebakaran di Kabupaten Kapuas tahun 2017 ini 50% akibat kelalaian warga. Oleh karena itu, Kepala…

Friday 24 November 2017 | Blog

Petugas Parkir pun Ikut Ditertibkan SEKTOR keagamaan bagian terpenting dan sangat diperhatikan di Kelurahan Lubukbaja Kota.…

Sunday 18 December 2016 | Blog

Daftar Peserta download dibawah ini : – daftar_peserta_plpg_unesa_unipa                …

Wednesday 26 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pelaksanaan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) sebagai wujud dari Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik, di Launching…