Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Pembangunan Sirkuit dari Kemenpora Terancam Batal

Oct
21
2017
by : . Posted in : Blog

Pembangunan sirkuit di Kabupaten Kapuas terancam batal. Pasalnya, syarat pembangunan sirkuit yang mendapat dana dari APBN melalui Kemenpora itu harus memiliki akses jalan menuju lokasi.

Kepala Bina Marga Dinas Perkerjaan Umum Kapuas, mengatakan, saat ini pihaknya berupaya mengusulkan anggaran pembuatan badan jalan menuju Sirkuit sekitar 3 kilometer melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Kalau tidak bisa di perubahan setidak 2018 diusulkan melalui APBD Murni.

“Memang kami sudah melakukan survei dan sudah ditemukan titik koordinatnya sekitar 3 kilometer harus dibangun jalan. Maunya kami APBD-Perubahan. Namun melihat harus dibangun badan jalan baru, nanti di APBD 2018 baru diusulkan,” katanya, Kamis (19/10/2017).

Teras mengakui, kalau tidak segera dibangun jalan akan berdampak pada rencana pembangunan sirkuit bantuan dari APBN yang dikucurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Memang sirkuit sudah ada dengan luasan tanah sekitar 10 hektare dan sudah dikerjakan tahap satu arena sirkuit. Tetapi untuk fasilitas pendukung di dalam, pemerintah daerah wajib bangun akses jalan ke sana,” tandas teras.

Ia menyebut, lokasi sirkuit dengan luasan area 10 hektare sudah dikerjakan tahap satu berupa pembukaan lahan. “Hanya saja pihak kementerian meminta kita harus menyediakan akses jalan masuk. Sehingga pengangkutan material untuk tahap dua lebih mudah,” terangnya.

Dia menambahkan, setidaknya lebar jalan yang akan dibangun sekitar 12 meter dan anggaran yang diperkirakan sekitar 1,5 miliar, karena pembuatan jalan baru. “Cukup besar anggaran yang diperlukan untuk membuat jalan baru, paling tidak sampai base A sekitar Rp1,5 miliar,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pembangunan Sirkuit dari Kemenpora Terancam Batal

Sunday 18 December 2016 | Blog

Bakti Sosial di Dua Tempat SUPRIZAL TANJUNG, Batam PENGURUS Lumbung Informasi Rakat (LIRA) Kota Batam dan…

Thursday 1 May 2014 | Blog

Cara cara membuat pola batik sendiri untuk jahit sepotong pakaian baru . Diposkan oleh diedit oleh…

Wednesday 9 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas berduka, pasalnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan…

Thursday 6 July 2017 | Blog, Diklat

Sepertinya tahun ini dan tahun depan, masih jadi tahunnya Benedict Cumberbatch. Setelah sukses menghidupkan kembali karakter…