Menu

Kapuas Masih Kekurangan Tenaga Medis

Oct
12
2017
by : . Posted in : Blog

Kabupaten Kapuas masih Kekurangan tenaga medis. Oleh karena itu, pada tahun 2018 bakal ada pengangkatan Tenaga Kesehatan Sukarela (TKS) sebanyak 175-200 orang menjadi tenaga kontrak. Ini merupakan upaya Pemkab Kapuas untuk pemerataan tenaga medis.

“Memang saat ini masih perlu penambahan Tenaga Medis dan kita ingin pemerataan sampai ke polosok desa terpencil dan perbatasan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi kepada Borneonews di kantornya, Selasa(10/10/2017).

Saat ini, lanjut dia, jumlah TKS yang diangkat menjadi tenaga kontrak kesehatan sekitar 647 orang. Itu pun pun belum cukup. Sehingga, tahun ini akan diusulkan untuk penambahan paling tidak 175 sampai 200 orang tenaga medis.

“Memang untuk usulan APBD-P 2017 ini tidak masuk,nantinya pada pembahasan APBD 2018 baru kami usulkan untuk penambahan anggaran untuk pengangkatan tenaga kontrak,” ungkapnya.

Apendi berharap dengan adanya penambahan tenaga kontrak kesehatan pelayanan kesehatan akan dirasakan oleh masyarajat didesa terpencil. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kapuas bisa meningkat. Tentu saja harus dibarengi dengan pembangunan infrastrutu, kesehatan dan pendidikan yang merata.

“Kualitas hidup sehat akan terlihat di masyarakat apabila pembanguan infrastruk jalan, kesehatan dan pendidikan terus dipacu dengan pemerataan segala aspek yang menjadi kebutuhan dasar.Kita akan utamakan tenaga kesehatan warga lokal dari mana dia berasal akan kembali mengabdi dan memanguan kampungnya,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Kapuas Masih Kekurangan Tenaga Medis

Tuesday 26 December 2017 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-11324/PB/2017 tanggal 19 Desember 2017, tentang Pembayaran Gaji PNS Bulan Januari…

Monday 4 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Kepada Yth: 1. Pengawas SD dan SMP 2. Kepala SDN dan SMPN se-kota Surabaya di –…

Friday 29 December 2017 | Blog

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS Kota Surabaya 2. Kepala SMP Negeri Di – SURABAYA  …

Saturday 10 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Suratman (52 tahun), mantan aparatur sipil negara (ASN) Bulog di Kabupaten Kapuas bakal menggugat Bulog Divre…