Menu

Ini Penyebab Pencetekan KTP-el Lambat

Oct
23
2017
by : . Posted in : Blog

Permasalahan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) ternyata tidak hanya pada blangkonya saja. Karena, walaupun blangko E-KTP sudah tersedia, KTP-el belum tentu bisa dicetak. Masih ada beberapa proses yang harus dilalui.

Kasi Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Kapuas, Yadi Siliyadi, menjelaskan, pencetakan KTP-el harus melewati beberapa proses sebelum dicetak dan itu memerlukan waktu yang cukup lama. “Jadi setelah dilakukan perekaman, datanya akan dikirim ke pusat untuk dilakukan penunggalan NIP, nah proses penunggalan NIP ini tidak bisa diprediksi kapan selesainya karena itu tergantung dari pusat yang memverifikasinya,” kata Yadi kepada Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017).

Kenapa waktu selesainya proses penunggalan tersebut tidak dapat diprediksi dan cukup lama, lanjut Yadi, hal tersebut karena banyaknya data yang masuk ke pusat dari seluruh Indonesia. Belum lagi proses pengirimannya juga terganggu, karena saat melakukan pengiriman prosesnya cukup lama di website.

Kemungkinan katanya, saking banyaknya data yang dikirim dan masuk. Di situlah terkadang, pihaknya sering kesulitan dan sering mendapatkan keluhan masyarakat tentang lambatnya pencetakan E-KTP. “Kita cuma menyampaikan bahwa KTP-el kemungkinan akan dicetak selama beberapa bulan ini kepada yang bersangkutan sesuai dengan pemberitahuan yang kita berikan. Akan tetapi kita tidak menjanjikan, jadi mohon kepada masyarakat untuk pengertiannya,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Ini Penyebab Pencetekan KTP-el Lambat

Sunday 11 May 2014 | Blog

SI sebelumnya Dagang Islam adalah koperasi pedagang batik Jawa di Indonesia. Perdagangan Sarekat Islam didirikan oleh…

Saturday 3 June 2017 | Blog

Kejadian ini tak patut ditiru. Seorang ibu di Warwickshire, Inggris, memaksa anak gadisnya yang masih berusia…

Saturday 9 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bagikan 100 Kantong Daging SUPRIZAL TANJUNG, Batam SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Nurul Muhajirin…

Saturday 4 November 2017 | Blog

NEWSON ENGLISH SYNTAX: CLICK IT HERE  RADFORD ENGLISH SYNTAX; CLICK IT HERE MILLER ENGLISH SYNTAX: CLICK…