Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Catur Hidup Gairahkan Wisata Batam

Oct
14
2017
by : . Posted in : Blog

Dimeriahkan 160 Peserta

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SEBANYAK 160 pecatur dari dalam dan luar negeri akan meramaikan ‘’pesta’’ Kompetisi Keenambelasan Catur Hidup (Unik) 2018 di lantai 1 Kepri Mall, Batamkota, Minggu (28/1/2018) mendatang. Bagi pemenang, disediakan total hadiah Rp33 juta serta lucy draw.

Berita: Catur Hidup Gairahkan Wisata Batam di Batam Pos, Kamis (12/10/2017). F Suprizal Tanjung

Event Catur Hidup non-master ini sebagi upaya nyata Indorad Foundation untuk menggairahkan sektor wisata sekaligus olahraga di negeri Melayu ini. Bukan hanya event-nya saja yang unik karena menjadikan orang sebagai bidak catur. Penyelenggara acara juga unik. Selama, Indorad Foundation dikenal sebagai lembaga pendidikan (lemdik) radio konsesi atau Global Maritime Distress & Safety System (GMDSS). Kini, Indorad terjun sebagai penyelenggara Catur Hidup.

‘’Kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah sekaligus sebagai upaya melebarkan kiprah di bidang wisata dan olahraga,’’ sebut Pembina Indorad Foundation yang juga Ketua Panitia Acara, Azharsyah (Azhar) di Radisson Hotel, Batamkota, Rabu (11/10/2017).

Bagi pecatur dan yang suka catur bisa mendaftar mulai Rabu (1/11/2017) sampai Jumat (31/12/2017) di Kompleks Central Sukajadi Blok B2 No. 17 AN (belakang Kepri Mall). Kegiatan ini didukung Percasi Batam, Percasi Kepri, Pemko Batam, Pemprov Kepri, serta anggota DPRD Batam, Sirajuddin Nur, Sekretaris Panitia Drs Nuradi, dan Binpres Percasi Kepri, Dukla Irianto, Ketua Harian Percasi Batam, Lagat, dan lainnya.

Azhar optimistis kegiatan ini bisa sukses. Berdasarkan koordinasi dan informasi dari para pecatur Kepri dan nasional, ada 10 tim atau 160 peserta yang akan bertanding. Keberhasilan acara ini didasarkan kepada keberhasilan Open Championship of Unique Chess yang juga digelar Indorad Foundation di Golden View Hotel, Batam, Jumat (25/1/2013) sampai Minggu (27/2013) lalu. Saat itu, pecatur Malaysia, Singapura ikut ambil bagian. Mereka juga membawa anak-anak, serta istri. Kehadiran mereka jelas menghidupkan perekonomian Batam.

Kegiatan ini menggunakan sistem rapid chess dengan lama permainan sekitar 25 menit. Untuk meramaikan acara, Indorad Foundation menyediakan 25 stan bagi pedagang, Usaha Kecil Menengah (UKM). Di stan itu akan dijajakan aneka makanan dan minuman. Para penonton, pengunjung Kepri Mall, pemain catur bisa menikmati aneka manakan dan minuman di sela-sela pertandingan. Stan, makanan, minuman, Catur Unik, menghasilkan multiplier effect (xxxx), terutama sekali dalam meningkatkan perekonomian pedagang, UKM, dan masyarakat Batam umumnya.

Pertandingan kata Azhar, memberi kesempatan kepada masyarakat, pecatur non-master, mahasiswa, serta club catur pelajar untuk mengembangkan bakatnya. Dengan demikian akan lahir generasi muda pintar, pandai memanfaatkan waktu secara positif, mampu mengendalikan emosi, serta terbiasa mengikuti pertandingan demi melahirkan prestasi.

Catur papar Azhar, bukan semata meraih kemenangan. Olahraga otak ini sebagai pembelajaran guna menata langkah-langkah untuk maju, mengendalikan emosi, bisa memimpin, mau dipimpin. Terlebih, pemain catur dituntut bisa mengarahkan orang banyak (bidak) agar mau bekerja sama, untuk melakukan suatu pekerjaan (pertandingan) yang bermanfaat bagi orang banyak.

Lewat catur ujar Azhar, Indorad ingin menggali potensi anak muda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat agar semakin tahu arti kemerdekaan, mau mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif guna menjadikan bangsa dan negara ini sebagai gudang akademisi, serta atlet yang disegani di tingkat regional hingga internasional. ***

 


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Catur Hidup Gairahkan Wisata Batam

Sunday 29 October 2017 | Blog

Download  Peraturan Menteri Keuangan Nomor 144/PMK.07/2017 tanggal 23 Oktober 2017, tentang Rincian Kurang Bayar Dana Bagi…

Saturday 7 June 2014 | Blog

Batik sarimbit atau juga banyak yang menyebut batik pasangan maupun batik couple akhir-akhir ini memiliki peningkatan …

Sunday 4 May 2014 | Blog

Menghasilkan sebuah batik yang memiliki nilai tinggi memang tidak gampang. Sebab pembatiknya harus dimodali kemampuan visualisasi…

Tuesday 9 September 2014 | Blog

Kampung Kauman Surakarta memiliki keterkaitan dengan ke- beradaan Keraton Kasunanan Sura¬karta. Berdiri seumur dengan diba- ngunnya…