Menu

Batanjung Bakal Jadi Kawasan Industri Komoditas Lokal

Oct
22
2017
by : . Posted in : Blog

Pelabuhan Batanjung bakal menjadi kawasan peruntukan industri (KPI) komoditas lokal.

“Kawasan Peruntukan Industri (KPI). Penetapannya masuk ke dalam tata ruang. Rencananya mengembangkan kawasan komoditas lokal, seperti perkebunan atau industri kehutanan maupun pertambangan. Sehingga tak jauh-jauh untuk mengirim hasil komoditas dan cukup melalui Pelabuhan Batanjung,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian, Sumberdaya Alam Infrastruktur dan Kewilayahan, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kapuas Budi Rario, Rabu (18/10/2017).

Budi mengaku telah berdiskusi dengan rombongan pemerintah pusat soal masalah Pelabuhan Batanjung. Tahun 2018 mendatang akan disusun master plan. Lokasi yang dicadangkan 1.856 hektare, di dalamnya ada kawasan Pelabuhan Batanjung dengan luasan 500 hektare. Namun untuk saat ini, lokasi yang sudah dibebaskan baru sekitar 350 hektare.

“Untuk pembangunan kawasan industri, seperti insfrastukturnya, gudang dan jalan akan dilakukan badan pengelola atau usaha, seperti dari swasta, BUMN maupun pemerintah,” kata Budi.

Ke depan, lanjut dia, pengelolaan kawasan industri yang sudah disusun tidak akan dikelola Pemkab Kapuas. Namun kawasan itu akan dikelola oleh investor. “Pihak investor nanti berurusan dengan pihak pengelolaan kawasan industri yang sudah ditunjuk oleh pemerintah daerah mana yang layak,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Batanjung Bakal Jadi Kawasan Industri Komoditas Lokal

Friday 2 February 2018 | Blog

Kepada Yth: Kepala SD Negeri se-Kota Surabaya di – .          SURABAYA Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembinaan…

Saturday 3 June 2017 | Blog

Teman-teman menyebut namaku Budi, meski mereka tahu aku bukanlah orang yang selalu berbudi baik, tapi paling…

Tuesday 14 November 2017 | Blog

Warga yang tidak memiliki KTP Elektronik (KTP-El) atau penggantinya Surat Keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan…

Saturday 3 May 2014 | Blog

Kain batik memiliki berbagai macam jenis motif dan warna yang khas. Pada zaman dahulu motif batik…