Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Baru Tiga Puskesmas di Kapuas Terakreditasi, Ini Daftarnya….

Oct
28
2017
by : . Posted in : Blog

Dari sebanyak 26 Puskesmas di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ternyata baru tiga Puskesmas saja yang sudah terakreditasi, yakni Puskesmas Selat, Puskesmas Melati dan Puskesmas Pulau Telo.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas pun menargetkan pada tahun 2019 nanti semua Puskesmas di daerah ini telah terakreditasi. “Target kita sampai tahun 2019 semua Puskesmas sudah terakreditasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, di Kuala Kapuas, Rabu (25/10).

Ia mengungkapkan, saat ini ada tiga Puskesmas yang sudah terakreditasi. Kemudian ada tiga Puskesmas lagi yang sekarang dalam proses akreditasi. “Nah, tahun 2018 nanti menyusul ada 9 Puskesmas yang juga akan kita akreditasikan,” ungkapnya.

Menurut Apendi pada tahun 2019 semua Puskesmas memang harus sudah terakreditasi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014. “Ini merupakan syarat mutlak karena BPJS juga bisa bekerjasama dengan pelayanan kesehatan harus terakreditasi,” ujarnya.

Adapun syarat akreditasi, setidaknya sarana prasarana Puskesmas, kata Apendi, harus mendukung untuk proses akreditasi dan juga tenaga kesehatan. “Untuk itu kami sudah meningkatkan sebanyak 9 Puskesmas menjadi Puskesmas rawat inap,” pungkasnya.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Baru Tiga Puskesmas di Kapuas Terakreditasi, Ini Daftarnya….

Saturday 24 May 2014 | Blog

Tentang awal mula kegiatan membatik di Ngawi memang sudah ada sejak jaman nenek. membatik di Ngawi…

Sunday 30 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bidang Pertamanan dan Persampahan, Dinas Pekerjaan Umum Kapuas memanfaatkan limbah plastik untuk kegiatan operasional di Tempat…

Saturday 30 September 2017 | Blog

NELANGSA Jum’at membawa secercah berkah dalam binar bias mentari. Rindang cemara menyaring violet ungu taman provinsi,…

Tuesday 10 October 2017 | Blog

Kepada Yth. : Kepala UPTD se-Kota Surabaya Kepala Sekolah SD, SMP Negeri ( daftar terlampir )…