Menu

99 Persen Siring Pantai Cemara Labat Keropos, Ini Janji BPBD Kapuas

Oct
12
2017
by : . Posted in : Blog

Selama bertahun-tahun, siring galam yang ada di sepanjang pantai Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Hampir 99 persen keropos dan rusak berat akibat terjadinya gelombang pasang dari laut, sehingga mengalami abrasi.

Untuk menjaga sepanjang pantai di desa itu tak terjadi abrasi yang lebih parah, rencananya sepanjang pantai di sana bakal disiring menggunakan beton permanen.

Rencana itu disambut baik dan dengan senang hati oleh masyarakat sekitar. Apalagi pada Sabtu (7/10/2017) kemarin, beberapa orang dari BPBD Provinsi Kalteng dan BPBD Kabupaten Kapuas langsung melakukan survai ke lokasi pantai dengan menggunakan sebuah helikopter.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Rabu (11/10/2017) membenarkan jajarannya melakukan survei, sekaligus mengambil sampel di lokasi Desa Cemara.

“Kami melakukan survei dan mengambil sampel bersama Kepala BPBD Provinsi Kalteng PLt Darliansyah bersama saya juga bersama kabid saya,”terang Sinaga. Sepanjang pantai 8.000 meter akan disiring menggunakan beton.

Ditambahkannya, hasil sampel di lapangan, maka panjang pantai yang disiring adalah 8.000 meter atau 8 kilometer dengan menggunakan beton. Hasil sampel juga dilakukan survei di Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala sepanjang 2.500 meter atau 2,5 km. Ini sudah diverifikasi oleh BPBD Provinsi Kalteng.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya 99 Persen Siring Pantai Cemara Labat Keropos, Ini Janji BPBD Kapuas

Tuesday 22 April 2014 | Blog

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA Batik Tambal Penjelasan : Tambal memiliki arti tambal bermakna menambal atau…

Wednesday 10 January 2018 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-66/PB/2018 tanggal 04 Januari 2018, tentang Kebijakan Akuntansi Penyusunan Laporan…

Wednesday 20 September 2017 | Blog

Download Update Aplikasi SAS Versi 17.0.9 Perbaikan menu RUH Transaksi pada Modul Silabi Pengeluaran Perbaikan menu…

Thursday 20 February 2014 | Blog

Bagi para pasangan yang kelak akan melanjutkan kejenjang pernikahan dan memilih konsep pernikahan dengan menggunakan tradisi…