Menu

99 Persen Siring Pantai Cemara Labat Keropos, Ini Janji BPBD Kapuas

Oct
12
2017
by : . Posted in : Blog

Selama bertahun-tahun, siring galam yang ada di sepanjang pantai Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Hampir 99 persen keropos dan rusak berat akibat terjadinya gelombang pasang dari laut, sehingga mengalami abrasi.

Untuk menjaga sepanjang pantai di desa itu tak terjadi abrasi yang lebih parah, rencananya sepanjang pantai di sana bakal disiring menggunakan beton permanen.

Rencana itu disambut baik dan dengan senang hati oleh masyarakat sekitar. Apalagi pada Sabtu (7/10/2017) kemarin, beberapa orang dari BPBD Provinsi Kalteng dan BPBD Kabupaten Kapuas langsung melakukan survai ke lokasi pantai dengan menggunakan sebuah helikopter.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Rabu (11/10/2017) membenarkan jajarannya melakukan survei, sekaligus mengambil sampel di lokasi Desa Cemara.

“Kami melakukan survei dan mengambil sampel bersama Kepala BPBD Provinsi Kalteng PLt Darliansyah bersama saya juga bersama kabid saya,”terang Sinaga. Sepanjang pantai 8.000 meter akan disiring menggunakan beton.

Ditambahkannya, hasil sampel di lapangan, maka panjang pantai yang disiring adalah 8.000 meter atau 8 kilometer dengan menggunakan beton. Hasil sampel juga dilakukan survei di Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala sepanjang 2.500 meter atau 2,5 km. Ini sudah diverifikasi oleh BPBD Provinsi Kalteng.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya 99 Persen Siring Pantai Cemara Labat Keropos, Ini Janji BPBD Kapuas

Monday 5 February 2018 | Blog

Dihadiri Menristekdikti, Prof H Mohammad Nasir Ph. D. Ak. dan MenPAN-RB, Dr. H. Asman Abnur S.E,…

Friday 25 April 2014 | Blog

Seorang Fashion desainer bekerja dengan cara yang unik . Sebagian ┬ásketsa ide-ide mereka di atas kertas…

Thursday 27 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Faizal Risdianto English lecturer staff, IAIN Salatiga Descriptive linguistics, Literature Study Email yang diverifikasi di iainsalatiga.ac.id…