Menu

44 Kepala Desa Terpilih Segera di Lantik

Oct
10
2017
by : . Posted in : Blog

Sebanyak 44 Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas bakal dilantik. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kapuas, Kertidipora saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (9/10/2017).

“Pelantikannya dalam bulan Oktober ini juga, karena 30 hari setelah pemilihan dan sudah tanggal 3 oktober kemarin mereka (calon kades terpilih) harus sudah dilantik,” kata Kertipora.

Ia melanjutkan sejauh ini ada sebanyak tujuh gugutan yang telah mereka terima terkait hasil Pilkades. Tujuh gugatan itu dari Desa Lapetan, Desa Jakatan Pari, Desa Dadahup Raya, Desa Sumber Mulia, Desa Mantangai Hulu dan Desa Muroi Raya. “Kalau gugatannya macam-macam ada masalah daftar pemilih tetap (DPT), ada ijazah paket C dan juga money politik,” ungkapnya.

Kertidipora menilai gugatan yang disampaikan tersebut wajar-wajar saja dalam Pilkades. Hanya saja laporan yang disampaikan semuanya setelah pemilihan. “Laporannya ada yang tanggal 18 dan tanggal 23. Sedangkan aturannya berlaku untuk 1x 24 jam. Jadi, laporannya melebihi waktu yang ditentukan, tapi tetap kami tampung,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya 44 Kepala Desa Terpilih Segera di Lantik

Wednesday 17 August 2016 | Blog

Konteks kehidupan masyarakat setempat peranan batik surakarta pada masa dahulu, batik dibuat hanya untuk kepentingan tertentu…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

Da’wah illallah adalah ibadah yang sangat mulia. Buktinya Allah memposisikan para da’i sebagai manusia yang terbaik…

Sunday 11 December 2016 | Blog

Seperti pelangi, ia hanya sebuah berkas putih yang memancar bias menjejali dan menerobos ruang menjadi warna-warna…

Wednesday 19 July 2017 | Blog, Diklat

Download Surat Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Nomor S-5923/PB.2/2017 tanggal 06 Juli 2017, tentang Penjelasan Pengelolaan Dana…