Menu

4 Desa Gugat Hasil Pilkades Serentak

Oct
03
2017
by : . Posted in : Blog

Empat orang calon kepala desa (Kades) di empat desa di Kabupaten Kapuas peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak melakukan gugatan hasil pilkades tersebut. Keempat desa itu antara lain Desa Lapetan di Kecamatan Mantangai, Desa Jakatan Pari di Kecamatan Kapuas Hulu, Desa Sumber Mulya di Kecamatan Kapuas Murung, dan Desa Dadahup Raya di Kecamatan Dadahup.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas Ibak melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kertidipora kepada Borneonews di kantornya, Rabu (27/9/2017).

“Untuk pelaksanaan Pilkades serentak di 44 desa kemarin berjalan lancar dan aman, serta semuanya sudah melaksanakan. Namun, dari 44 desa itu, ada empat calon Kades di empat desa yang melakukan gugatan hasil dari Pilkades itu,” terang dia.

Ia mengaku sudah menerima gugatan itu. Masalah gugatan terkait dengan ketidakpuasan para calon Kades terhadap hasil Pilkades. “Materi gugatan yakni masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan tentang pengunaan ijazah paket C yang dilakukan Kades terpilih,” terangnya.

Menurut Kertidipora, gugatan seperti ini di alam demokrasi merupakan hal yang wajar saja. Namun apa pun masalahnya, hal itu harus segera diselesaikan. Sehingga, tidak terus berkembang liar dan dapat menimbulkan persoalan baru di kemudian hari. “Sehingga sebelum pelantikan dilakukan semuanya sudah clear semua,” tegas dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya 4 Desa Gugat Hasil Pilkades Serentak

Tuesday 29 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-12/PB/2017 tanggal  25 Agustus 2017 Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran…

Monday 27 November 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-93/PB/2017 tanggal 23 November 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan…

Saturday 26 April 2014 | Blog

1- Batiking Silk ( Metode Alternatif ) Prewash sutra Anda . Tambahkan satu atau dua tetes…

Thursday 15 February 2018 | Blog

Potensi alur sungai Kapuas sepanjang 110 kilo meter dengan lebar satu kilometer yang cukup menjanjikan dalam…