Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

​Ditpolairud Kampanye Cinta Laut Bersih 

Oct
25
2017
by : . Posted in : Blog

Sumber Perekonomian Nelayan dan Harga Diri Bangsa

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepri bersama Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Batam melakukan Sosialisasi Perda 11 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah dan perda 4 tahun 2016 tentang Perlindungan Lingkungan Hidup kepada masyarakat di Gedung Nasional Belakang Padang, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Sabtu (21/10/2017) pukul mulai pukul 13.00 WIB. 
.

Foto.

AKBP Danu Waspodo SIk.

Kepala Satuan Patroli Daerah (Kasatrolda) Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Danu Waspodo Sik bersama Kabid Perlindungan Lingkungan  Hidup (LH) Kota Batam, Amjaya yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, selain itu juga ada aksi Pungut Sampah di Pelabuhan Belakang Padang. Puncaknya, dilaksanakan penandatangan komitmen bersama tentang Laut Indonesia Bersih Bebas Sampah 2025. 

‘’Dalam kegiatan yang dihadiri 150 peserta itu, panitia membagikan doorprize dengan berbagai hadiah menarik kepada peserta bersih-bersih pesisir pantai Belakang Padang,’’ sebut Danu di Batam Centre, Selasa (24/10/2017).

Guna menyukseskan program sosialisasi perda dan acara bersih-bersih sampah di pinggir pantai tersebut,  Dinas Lingkungan  Hidup (LH) Kota Batam dan Ditpolairud Kepri menggandeng dan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelajar, pengusaha perajin hasil limbah, anggota DPRD Batam Imanlis S, Camat Belakang Padang, Polsek Belakang Padang. 

Danu yang saat ini sedang mengikuti pendidikan dan latihan di Reform Leader Academy (RLA)-IX LAM Makassar itu menambahkan, mereka berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat Belakang Padang  (Batam) untuk tidak membuang sampah terutama plastik di pesisir pantai dan laut. Masyarakat diajak  menjadi pelopor kebersihan perairan terutama di Belakang Padang dengan mengolah sampah dan limbah menjadi benda bernilai ekonomis melalui bank-bank sampah. 

Kepada wartawan Danu yang menjadi perwakilan Tim RB Polri di Kepri tersebut mengatakan,  kegiatan ini merupakan program kampanye dan sinergitas tim RB Polri yang dilaksanakan Ditpolairud Kepri se Indonesia. Target ingin dicapai yaitu, menciptakan kebersihan lingkungan perairan/ laut dengan tema Laut Indonesia Bersih, Bebas Sampah 2025. Kebersihan membuat sehat, kesehatan menjadikan kita bisa bekerja di sektor ekonomi, wisata, dan keamanan. 

Kebersihan lingkungan, terutama laut, memacu nelayan dan pengusaha menjadi lebih kreatif di bidang budi daya ikan, inovatif di bidang wisata dan perikanan. Kita juga akan dihargai. Tidak hanya di tingkat Kepri, Sumatera, Indonesia, bahkan di mata masyarakat internasional. Harga diri bangsa dan NKRI jadi terangkat. 

Bapak dua anak ini menegaskan, ratusan, bahkan ribuan kapal berbendera asing serta kapal dalam negeri yang melintas di perairan Kepri dengan tujuan wilayah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan lainnya. Kehadiran kapal-kapal tadi, adalah potensi ekonomi bagi Batam, Kepri, dan Indonesia. Jika Anak Buah Kapal (ABK), penumpang kapal tadi singgah di Kepri, tentu ini akan mendatangkan devisa bagi negara. Perekonomian masyarakat bangkit. Hotel, restoran, mal, ojek, taksi, pujasera akan lebih hidup. Pihak kapal kerap membeli sayur mayur, daging, dan berbagai logistik lainnya untuk penghuni kapal. Semua meningkatkan perekonomian Kepri. 

Menjaga agar laut bersih papar Danu secara tidak langsung ikut memelihara kelangsungan hidup biota (hewan, tumbuhan) laut, menjadikan terumbu karang bersih. Ikan yang cukup makan, menjadi sumber pendapatan nelayan. Kebersihan laut akan berdampak positif pada masa akan datang. Itu yang ingin dicapai bersama. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya ​Ditpolairud Kampanye Cinta Laut Bersih 

Wednesday 7 June 2017 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-4395/PB/2017 tanggal 10 Mei 2017, tentang Perpanjangan Closing Date dan Perubahan…

Thursday 29 June 2017 | Blog, Diklat

Achmad Marzuki Tempat Tanggal Lahir : Angkatan : 1989 Kesatuan : Infanteri Pangkat Terkahir Militer Aktif…

Sunday 13 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 108/PMK.06/2017 tanggal 8 Agustus 2017, tentang Tata Cara Penetapan Nilai Kekayaan Awal…

Tuesday 29 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Articles The Integration of Vocabulary and Effective Sentence Mastery towards Students’ Argumentative Writing Skills Tien Rafida…