Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Wati: Bidan Teruslah Kembangkan Ipktek

Sep
05
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Rayakan HUT ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

SUPRIZAL TANJUNG, Batam,

SEBANYAK 675 bidan yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam mengikuti seminar sehari di lantai 6 Harmony One Hotel, Batam Kota, Rabu (30/8/2017).

Hj Gusnawati AMd Keb di lantai 1 STIKes Mitra Bunda Persada, Pelita, Batam, Rabu (5/6/2013). F Suprizal Tanjung

Seminar dilakukan dalam rangkaian HUT IBI ke-66 dengan tema, Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan. Adapun sub temanya, Bidan Memberikan Pelayanan Profesional dan Berkualitas demi Mewujudkan Kesehatan secara Menyeluruh.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam, Hj Gusnawati AMd Keb melantik pengurus Ranting IBI se Batam.

‘’Tujuan pelantikan ini agar para bidan lebih terdata, kompak, dan mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak sesuai standar kesehatan IBI,’’ sebut Gusnawati saat itu.

Gusnawati menambahkan, usia IBI sudah relatif tua yaitu 66 tahun. Keberadaan bidan sangat dibutuhkan masyarakat. Dimana ada ibu-ibu,di situ bidan diperlukan untuk menangani masalah kesehatan, penanganan sebelum melahirkan, dan setelah melahirkan. Bidan dituntut memiliki kepribadian yang baik, punya sopan santun, semangat kerja tinggi, memiliki dan mengikuti ilmu pengetahuan (Iptek) bidang kesehatan terbaru. Bidan jangan segan mengikuti seminar, pelatihan, dan pendidikan apapun, terutama tentang kesehatan.

‘’Kebutuhan masyarakat terhadap bidan semakin tinggi. Bidan teruslah belajar, kembangkan dan tingkatkan Iptek dan kemampuan diri, agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,’’ sebut Gusnawati yang juga pemilik Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Rumah Sakit se Batam, Pimpinan Puskesmas se Batam, Dinas Kesehatan Kota Batam, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Sekda Kota Batam, Drs Jefridin, Direktur Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Dr Made Tantra Wirakesuma MARS,
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Batam, dan lainnya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Provinsi Kepri, Yulianti S Sos SST NT menambakan, sebenarnya HUT IBI adalah 24 Juni. Karena berbagai kendala dan pertimbangan, baru kini HUT IBI bisa dilaksanakan. Ilmu pengetahuan terutama kebidanan, selalu berkembang dan bertambah setiap tahunnya.

Kepada para bidan, Yulianti meminta agar mereka terus belajar dari D3 sampai S1, sehingga tidak ketinggalan Iptek. Sangat tidak baik dan memprihatinkan bila seorang bidan kalah Ipkte-nya dibandingkan dengan masyarakat biasa. Di samping itu, Yulianti juga meminta agar para menjadi Bidan Delima. Bidan Delima adalah bidan yang telah mengikuti standarisasi dan validasi dari IBI berupa peralatan, kemampuan dan lainnya.

Hal menarik dan sangat mendukung bidan disampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam yang juga Ketua PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Marlin mengakui bahwa dia memiliki delapan anak. Semuanya menggunakan jasa bidan.

‘’Saya mudah melahirkan. Anak sudah lahir sebelum bidan datang. Bidan sangat membantu,’’ papar Marlin disambut tawa para hadirin.

Masih belum cukup kalimat dukungan tersebut, Marlin menambahkan, bidan akan tetap dibutuhkan masyarakat. Genarasi muda yang sehat, salah satunya ditentukan oleh kemampuan dan pertolongan bidan dalam membantu ibu melahirkan.

Sekda Kota Batam, Drs Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam, HM Rudi saat membuka acara mengatakan, indikator satu kota bisa dikatakan sehat bila tingkat kelahiran sempurna dan tidak ada kendala. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Wati: Bidan Teruslah Kembangkan Ipktek

Sunday 4 June 2017 | Blog

Download Peraturan  Menteri Keuangan Nomor 66/PMK.03/2017  tanggal   12 Mei 2017,  tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor…

Monday 4 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Kepada Yth: 1. Pengawas SD dan SMP 2. Kepala SDN dan SMPN se-kota Surabaya di –…

Saturday 29 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 101/PMK.01/2017 tanggal 18 Juli 2017, tentang Mekanisme Registrasi dan Verifikasi Penyedia Barang/Jasa…

Monday 17 July 2017 | Blog, Diklat

BOSAN dengan tipe smartphone yang mudah rusak, HP Blackview Bv6000 bisa menjadi salah satu pilihan bagi…